oleh

KTP Dukungan untuk Jeriko 2 Periode Tembus Angka 93.544

Kupang, RNC – Relawan Teman Jeriko kembali merilis pencapaian dukungan KTP untuk Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko), Sabtu (3/9/2022). Saat ini dukungan untuk Jeriko telah mencapai angka 93.544.

Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo mengatakan pencapaian dukungan kali ini relatif kecil dibanding minggu sebelumnya, yakni hanya bertambah 544 KTP. Namun, menurutnya, hal ini merupakan progres yang sangat baik karena jumlah KTP yang didapatkan dari warga masih cukup tinggi. “Di mana-mana kami keliling pasti mereka menyerahkan KTP, tapi tidak semua KTP yang masuk ke sistem aplikasi digital Teman Jeriko bisa diterima, karena sistemnya langsung baca. Kalau NIK-nya sudah ada, maka sistem akan tolak,” ujar sosok yang akrab disapa Yan ini.

banner BI FAST

Mantan PP GMKI ini mengapresiasi semangat ratusan Relawan Teman Jeriko dalam bekerja. Menurutnya, apa yang sudah dicapai sejauh ini merupakan kerja maksimal dari seluruh relawan yang begitu semangat dan tetap militan untuk jumpa muka dengan muka bertemu masyarakat di setiap titik keramaian yang ada di Kota Kupang.

Yan juga bercerita ketika Teman Jeriko menjumpai warga dan berbagi sukacita atas kepemimpinan positif Jeriko, Relawan Teman Jeriko langsung mendapat dukungan dari warga. “Ketika di lapangan bertemu warga melihat kaos Teman Jeriko mereka langsung menyodorkan KTP. Kata mereka ini KTP kami untuk Jeriko. Sampaikan salam untuk Bapak Jeriko, karena anak-anak kami dapat pakaian seragam. Bapak Jeriko pemimpin yang bersih. Kupang saat ini sudah terang. Kupang indah. Kupang rukun dan banyak perubahan terjadi,” kata Yan.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Teman Jeriko, Novelino Christiansen Naisoko, menambahkan sekalipun di tengah gebyar kepemimpinan orang baru di Kota Kupang, tapi nama dan warisan Jeriko tetap hangat dan menjadi ingatan abadi di hati warga. Hal ini jadi kebanggaan besar bagi Teman Jeriko untuk terus bekerja mencari dukungan KTP untuk Jeriko.

Baca Juga:  Yang Tuding Dana CSR di Pemkot Kupang Hilang adalah Fitnah

Alumni Fakultas Hukum Undana ini juga menginformasikan bahwa saat ini kerja Relawan Teman Jeriko sudah memasuki tahap kedua. Selain rutinitas kumpul KTP, Relawan Teman Jeriko sedang melakukan cleaning data. “Ada tim khusus yang menelisik satu per satu KTP, memeriksa kelengkapan KTP, kecocokan data RT. Karena prosesnya buru-buru dan banyak warga yang mengirimkan KTP secara sukarela, sehingga kadang-kadang tangan juga ikut difoto atau mereka berdiri sambil foto KTP-nya sehingga perlu diedit lagi,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, kerja relawan yakni langsung memperbaiki dukungan KTP dan hal ini langsung masuk ke halaman surat dukungan sesuai ketentuan calon perseorangan. “Begitu KTP-nya masuk ke surat dukungan, kami print surat dukungannya dan persiapkan untuk ditandatangani oleh warga pemberi dukungan untuk Jeriko,” bebernya.

Ketua Komunitas Kopi Arak ini juga mengatakan clean data ini akan dilakukan sampai 2-3 minggu mendatang. “Sambil itu jalan, cari dukungan KTP juga jalan terus. Ada tim kecil yang lembur khusus untuk melakukan hal itu, tidak banyak KTP yang rusak, kecuali KTP nya tidak terbaca identitasnya, mungkin terlalu kabur, dan itu secara manual kita bersihkan satu per satu,” katanya.

“Kami tetap semangat dan tetap militan untuk Jeriko, ada titip salam dari Bapak Jeriko untuk semua warga Kota Kupang dimana saja berada, terima kasih yang besar dari Jeriko karena dukungan yang tidak putus-putus dari Bapak, mama, kakak, adik, Ama, Ina, To’o, Ti’i dan semua keluarga di Kota Kupang,” pungkasnya. (*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed