oleh

Mohon Perhatian! Ada 712 Orang Kontak dengan Pasien Positif di Kota Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Penyebaran Covid-19 di wilayah NTT diprediksi masih terus terjadi. Oleh karena itu, masyarakat diminta waspada dan tetap menaati protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, dalam temu media yang dilaksanakan di Pelataran Balai Dinas Kesehatan, Jumat (22/05/2020) sore.

Domi menyampaikan saat ini terdapat 712 orang di Kota Kupang yang berkontak langsung dengan pasien positif sebelumnya. “Oleh karena itu, kalau kita melihat dari data yang ada kemungkinan positif masih akan bertambah ke depan,” katanya.

Ia mengatakan untuk meredam terjadinya transmisi lokal virus corona yang berlebihan, maka dalam koordinasi dengan gugus tugas Kota Kupang, harus secara intensif melakukan tracing atau penelusuran. Sebelumnya sudah diketahui para pasien positif ini berada di 4 kelurahan.

“Ada Kelurahan Oesapa, Nunleu, Tuak Daun Merah, Kuanino, dan juga tentu sebagai koordinasi kita meminta kepada kota (Gugus Tugas Kota Kupang) untuk melihat keterkaitan lainnya,” pungkasnya.

Dominikus juga menyampaikan, terkait ancaman transmisi lokal yang semakin hari semakin bertambah kasus positifnya ini, diharapkan seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar membatasi penularan Covid-19 di Kota Kupang. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed