oleh

Patroli Malam Hari, Petugas Temukan Pasangan Muda-mudi Berduaan hingga Siswa yang Mancing di Laut

Kupang, RNC – Tim Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Kupang mulai gencar lakukan patroli di berbagai area publik. Seperti dilakukan Senin (23/03/2020) malam.

Dalam patroli tersebut Pemkot Kupang bekerja sama dengan Satuan Patroli Polda NTT. Saat lakukan patroli di kawasan pesisir Pantai Kelapa Lima, petugas mendapati sejumlah anak bawah umur yang sedang memancing.

Keempat anak tersebut pun diamankan Satuan Patroli Polda NTT. Mereka kemudian diantar kembali ke rumah masing-masing. Aparat juga langsung memberikan pengertian kepada orang tua mereka agar mewaspadai penularan Covid-19 yang rawan terjadi di setiap tempat.

Sementara di beberapa taman kota, petugas mendapati pasangan muda-mudi yang sedang berduaan, bercengkrama dan nongkrong sambil bersenda gurau. Anak-anak muda ini tampak masih memadati taman-taman seperti di Taman Fontein, Taman Sonbai, Pantai Teddy’s, dan Pantai Warna Oesapa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, Selasa (24/03/2020) mengatakan dirinya sudah mendapat informasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 bahwa masih ada anak usia sekolah melakukan aktifitas di keramaian.

Ia menjelasakan, masa libur yang ditetapkan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun aktifitas belajar anak tetap dilakukan di rumah karena ada tugas-tugas yang diberikan guru mata pelajaran. “Sudah ada ketegasan dari pihak pemerintah dan kepolisian untuk mengamankan semua anak-anak yang didapati bermain di jalan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh orang tua siswa agar bisa mengikuti imbauan dan instruksi pemerintah. Harus membimbing anggota keluarga agar beraktifitas di rumah dan tidak menjalankan kegiatan di luar rumah.

“Kami mohon sekali lagi partisipasi dan kerelaan dari orang tua untuk bersama-sama dengan anak di rumah saja selama liburan yang menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka memerangi covid-19 atau virus corona,” kata Dumul. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed