oleh

Harap Tenang, Tak Ada Perawat di NTT yang Positif Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Jagat maya sepanjang hari ini dibuat heboh dengan pemberitaan sejumlah media massa bahwa ada petugas medis di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang terkonfirmasi positif Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT menegaskan berita itu tidak benar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Jelamu, Senin (18/5/2020) siang mengatakan masyarakat diharapkan tenang karena tidak ada tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Ia pun meminta masyarakat NTT ikut mendoakan para tenaga medis, baik perawat, dokter, tenaga laboratorium di rumah sakit seluruh NTT agar tetap sehat dan melaksanakan tugas dengan baik.

Marius membenarkan bahwa sejumlah dokter dan tenaga medis dikarantina sementara di Hotel Sasando sebab mereka menangani pasien positif Covid-19. Namun sampai hari ini tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Mereka di-rapid test kemudian swab test agar dipastikan dan tidak ada yang positif,” ujar Marius.

Para tenaga medis juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat karena mereka yang berada di garis terdepan dalam merawat pasien. Semua tenaga medis yang merawat pasien, baik ODP, PDP maupun positif tetap harus dikarantina agar dikontrol kesehatan mereka dan dipastikan mereka tidak terpapar virus. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed