oleh

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Komunitas GAM Kupang Bagikan 39 Paket Sembako

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Orang muda Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang yang tergabung dalam Gabungan Anak Matani (GAM) melakukan aksi kemanusiaan, Minggu (17/5/2020) sore.

Pantauan RakyatNTT.com, anak-anak muda ini membagikan 39 paket sembako kepada keluarga terdampak secara sosial ekonomi pada masa pandemi corona. Bantuan dibagikan kepada para janda, duda dan lanjut usia serta keluarga kurang mampu.

Koordinator Aksi, Simran Taebenu menjelaskan aksi ini berlangsung atas dukungan warga setempat yang berinisiatif membantu para keluarga terdampak covid-19 di desa tersebut.

Ia menambahkan, sebagai orang muda yang hidup dalam keluarga, tentu merasakan gangguan ekonomi. Sehingga dengan inisiatif tersebut dapat menggerakkan loyalitas sosial agar memberikan perhatian pada warga yang terdampak. “Kami juga telah menyepakati aksi seperti ini akan berjalan selama tiga bulan, dengan rencana persiapan 500 paket sembako. Jadi ini akan diluncurkan lagi dua bulan ke depan selama pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Ketua Pemuda GMIT Ebenheizer Matani ini juga mengimbau seluruh pihak di desa tersebut agar secara bersama memberikan perhatian serius terhadap situasi realitas saat ini. Ia pun mengapresiasi seluruh orang muda dan para donatur yang tergerak dari hati untuk mendukung terlaksananya aksi tersebut.

“Ini saatnya melihat kondisi yang dialami. Inilah tindakan untuk mengatasi. Ayo bersama kita berikan perhatian dalam penanggulangan dampak covid-19 ini,” ungkapnya.

Atas nama Orang Muda Matani, Simran pun mengajak seluruh warga dapat mengikuti imbauan protokol kesehatan guna terhindar dari penularan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed