oleh

Pemkot Perketat Pengawasan, Warga Juga Diminta Aktif Melapor

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dinas Kesehatan Kota Kupang terus mengawasi pergerakan warga yang masuk Kota Kupang. Ratusan warga telah terpantau. Dinkes juga meminta warga aktif melapor jika ada kerabat yang baru pulang dari daerah terjangkit virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati kepada media ini menyebutkan jumlah pelaku perjalanan di Kota Kupang mencapai 321 orang. Dari jumlah itu terdapat 104 orang dalam pantauan. Selanjutnya, terdapat 43 orang dalam pemantauan (ODP). Dan sampai hari ini (25/03/2020) belum ada pasien dalam pengawasan (PDP) maupun suspek corona.

Iklan Dimonium Air

“Kami sangat membutuhkan bantuan dari semua lapisan masyarakat untuk sama-sama memerangi virus corona. Dokter dan paramedis sedang berjuang di garda terdepan. Oleh karena itu, saya mengajak bapak/mama/kakak/adik sekalian untuk tetap di rumah dan jaga kesehatan,” kata Retno.

Selanjutnya, bagi warga yang baru kembali dari daerah yang masuk kategori zona merah (daerah terjangkit) diharapkan kesadarannya untuk melapor ke call center yang disiapkan. Selain itu, jika ada kerabat, keluarga atau teman yang baru kembali dari daerah zona merah ataupun dari luar negeri, bisa dilaporkan data-datanya untuk dilakukan pemantauan. “Mohon bantuan saudara-saudari sekalian yang baru pulang bepergian untuk memberikan kami informasi sejujur-jujurnya agar kami dapat melakukan pemantauan dengan baik. Mari samasama kita saling membantu untuk menjaga Kota Kupang,” kata Retno.

Contact Person yang disiapkan Dinkes Kota Kupang, yakni Ibu Sri (Dinkes Kota Kupang): +62 821-4456-8056, dr.Jazz Meha (Brigade Kupang Sehat): +6285792526050. Data-data yang disampaikan akan dijaga kerahasiaannya. (*/rnc)

Baca Juga:  Data Covid-19 NTT 4 Mei: 106 Pasien Sembuh, 2 Meninggal, 38 Kasus Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed