oleh

Program Pemkot: Satu Kecamatan, Satu TK Negeri

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan satu kecamatan satu TK negeri. Program ini dimulai pada 2017 dengan mengalokasikan anggaran untuk membangun TK di Kecamatan Alak, tepatnya di Kelurahan Nunbaun Delha (NBD).

Kamis (25/7/2019) hari ini, gedung TK Negeri Pertiwi pun diresmikan oleh Drs. Yoseph Rera Beka selaku Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Kupang. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon J. Lulupoy, S.Pd, MM, Kepala Bagian Humas & Informasi setda Kota Kupang Yanuar Dally, SH, M.Si, Kepala Bagian Umum Djoni D. Bire, SH, Camat Alak Ridhon Alexander Bire, S.IP, Lurah Nunbaun Delha Nixon A. Nggauk, SH, dan para tokoh agama dan masyarakat setempat.
“Gedung TK Negeri Pertiwi mulai dibangun tahun 2017 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1.360.450.000,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon J. Lulupoy, S.Pd, MM selaku ketua panitia.

Iklan Dimonium Air

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Setda Kota Kupang, menyampaikan pembangunan gedung sekolah merupakan bentuk dukungan pemerintah agar anak-anak dapat mengenyam pendidikan dengan nyaman, sehingga mereka dapat bertumbuh dan berkembang sesuai bakat dan talenta masing-masing agar kelak dapat menjadi pemimpin masa depan dari Kota Kupang. “Dengan upaya dari pemerintah, pendidikan PAUD menjadi prioritas.

Saya sebagai penanggung jawab pendidikan di daerah ini, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang serta semua pihak yang telah ikut dalam mendukung pembangunan sekolah ini. Selain itu, kita juga harus mendukung para guru dalam membentuk pribadi dan karakter anak,” ujar Drs. Yoseph Rera Beka.

Sebelum menutup sambutannya, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Kupang ini menyampaikan pesan Wali Kota Kupang yang mengimbau semua pihak agar bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan sekolah. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed