oleh

Sambut Idul Adha, Pemkot Kupang Serahkan 20 Ekor Sapi Kurban

Kupang, RNC – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1445 Hijriah, Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay S.E., M.Si., menyerahkan bantuan hewan kurban bagi umat muslim di Kota Kupang, Kamis (13/06).

Hadir mendampingi Pj. Wali Kota Kupang, Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati M.Kes, Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos., M.Si, Camat Kelapa Lima, Lurah Oesapa Selatan , Camat Oebobo, Lurah Oebobo, Camat Kota Lama, Lurah Bonipoi, Camat Kota Raja dan Lurah Naikoten II.

Hewan kurban ini diserahkan secara simbolis di 4 lokasi penerima bantuan yaitu Masjid At-Taubah Lapas Klas II yang diterima oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Kupang, Badarudin, Masjid Nurul Imam Oebobo yang diterima oleh Imam Masjid Haji Rama Muhammad dan Pengurus Dewan Masjid Kota Kupang, Ustad Dony, Masjid Al- Muwwanah Polda NTT yang diterima oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol Awi Setiyono, S.I, M.Hum., dan Masjid Al- Iklas Bonipoi yang diterima oleh Ketua Yayasan Al Ikhlas Bonipoi Haji Indra.

Bantuan hewan kurban yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program rutin dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pemerintah Kota Kupang merupakan bagian dari perhatian pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan hari raya kurban umat Islam, memupuk semangat berbagi dan tolong menolong di kalangan umat Islam. Bantuan yang diserahkan berupa dana sebesar Rp 12.000.000,. (dua belas juta rupiah) dari Pemerintah Provinsi NTT dan hewan kurban 20 ekor sapi dari Pemkot Kupang.

Pj. Wali Kota Kupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Kupang diberikan kepada masjid-masjid yang ada di wilayah Kota Kupang.

Baca Juga:  Pemkot Mulai Bangun Gedung SMPN 21 Kota Kupang Senilai Rp3,5 Miliar

“Hari ini saya atas nama Pemerintah Provinsi menyerahkan bantuan kurban yang disediakan oleh provinsi. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran bagi umat muslim di Kota Kupang,” ungkapnya.

Program ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Kupang terhadap setiap umat beragama dalam melakukan berbagai aktivitas keagamaan yang bermuara pada upaya membimbing umat kearah kebaikan dan kesalehan hidup baik secara individu maupun kolektif. (*/pkp/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *