oleh

Sambut Idul Adha 2024, Bank NTT Serahkan Sapi Kurban untuk 6 Masjid

Kupang, RNC – Sebagai wujud pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank NTT menyerahkan bantuan hewan kurban kepada enam masjid di Kota Kupang dan sekitarnya.

Bantuan hewan kurban diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, Johanis Landu Praing kepada perwakilan enam masjid bertempat di halaman Kantor Pusat Bank NTT, Minggu (16/6/2024).

Enam masjid yang menerima bantuan hewan kurban yakni Masjid Al Ikhlas Bonipoi, Masjid Baburahman Nusa Bunga, Masjid Al Barkah Nikolan, Masjid Tablolong, Masjid Nurul Jadid Babau, dan Masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang.

Dalam sambutannya, Johanis Landu Praing mengatakan, peringatan Idul Adha adalah tentang keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama. Idul Adha merupakan momen untuk memahami lebih dalam makna pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT, seperti yang tercermin dalam kisah Idul Adha dimana Nabi Ibrahim diperintah Allah SWT untuk mengorbankan anaknya, Ismail.

“Pada momentum Idul Adha kali ini, Bank NTT kembali menyerahkan sapi kurban. Ini bentuk kasih Bank NTT terhadap saudara kita yang kurang mampu,” ujar Landu Praing.

Dia meminta kepada penerima sapi kurban untuk tidak melihat jumlah hewan kurban yang diberikan. Sebab Bank NTT memberinya dengan ikhlas dalam bingkai toleransi umat beragama.

“NTT itu nusa terindah toleransi. Jadi saya mohon kiranya pemberian hewan kurban ini dapat diterima dengan lapang hati yang dilandasi sebuah semangat dimana kita adalah satu,” ungkapnya. (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  Fraksi PAN DPRD NTT Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya Nurussa'adah Kota Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *