oleh

Wali Kota Kupang Janjikan Bonus untuk Atlet Kempo Kota Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang sekaligus Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH melepas secara resmi kontingen Shorinji Kempo Kota Kupang yang akan bertanding Kejurnas Monas Cup yang akan digelar di Jakarta.
Pelepasan berlangsung di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, pada hari Senin (22/7/2019). Ke-37 atlet yang didampingi Sekretaris Umum Perkemi Kota Kupang Pah Bessie Semuel Messakh, SSTP, M.Si, tersebut hadir untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Kupang.
Para atlet yang akan mengikuti Kejurnas Monas Cup sebanyak 17 orang atlet dan 20 atlet pemula yang terdiri dari 11 orang pelajar SD, pelajar SMP sebanyak 5 orang dan SMA sebanyak 4 orang. Menurut Sekretaris Umum Perkemi, para atlet akan berangkat pada hari Rabu, tanggal 24 Juli 2019 dan kembali ke Kota Kupang tanggal 30 Juli 2019. 20 orang atlet pemula merupakan atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dimana Kota Kupang keluar sebagai juara umum dengan meraih 8 Emas, 14 Perak, 8 Perunggu. Sedangkan 17 orang atlet Pelatda mengikuti ajang ini sebagai ajang try out sebelum mengikuti Pra Pon 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH selaku Ketua Umum Perkemi Kota Kupang menyemangati kontingen atlet yang akan bertanding pada Monas Cup tersebut dan mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih pada laga-laga sebelumnya. Beliau berpesan agar semua atlet dapat bertanding secara profesional dan sportif, tidak hanya mengejar posisi juara, bukan saja pada Kejurnas namun pada ajang-ajang yang lain.
Pemerintah akan berupaya untuk memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas usaha yang dikerahkan para juara. “Kepada atlet yang memperoleh juara serta mengharumkan nama Kota Kupang pada Kejurnas akan diberikan penghargaan berupa kesempatan menjadi menjadi Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Kupang, kepada atlet yang berhasil pada Popda akan akan diupayakan pemberian beasiswa atas prestasi olahraga yang dicapainya, sedangkan yang duduk dibangku kuliah akan diberikan keringanan biaya kuliah,” kata wali kota. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed