oleh

8 Ketua TP PKK Desa Dilantik, Ini Pesan Camat Pantai Baru

Ba’a, RNC – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pantai Baru, Ny. Jacoba Saek-Nenotek, S.Pd, melantik 8 Ketua TP PKK di Kecamatan Pantai Baru. Acara ini bertempat di Aula Kantor Camat Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Senin (19/10/2020).

Ke-8 Ketua TP PKK tingkat desa yang dilantik yakni:

1. Ny. Helmyati Paulina Teti-Penna sebagai Ketua TP PKK Desa Oenggae
2. Ny. Teresia Manubulu-Adu sebagai Ketua TP PKK Desa Tunganamo
3. Ny. Febriana Ferawati Ndeo-Saek, S.Pd sebagai Ketua TP PKK Desa Lekona
4. Ny. Federika Karanawati Tade-Lonowata, S.Pd sebagai Ketua TP PKK Desa Ofalangga
5. Ny. Matber Medah-Doroh, S.Pd sebagai Ketua TP PKK Desa Fatelilo
6. Ny. Indra Adoe-Nadek sebagai Ketua TP PKK desa Oeledo
7. Ny. Afliana Lusi-Lasse sebagai Ketua TP PKK Desa Tesabela
8. Ny. Rosiani Olivia Polly sebagai Ketua TP PKK Desa Lenupetu

Pelantikan ini tertuang dalam Surat Keputusan Ketua TP PKK Kecamatan Pantai Baru Nomor: 02/PKK-PB/X/2020 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga pada desa Oenggae, Tunganamo, Lekona, Ofalangga, Fatelilo, Oeledo, Tesabela dan Lenupetu di Kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao Tahun 2020.

Pelantikan ini dilakukan setelah sebelumnya ada pelantikan 8 penjabat kepala desa untuk 8 desa tersebut beberapa waktu lalu. Sebelumnya Pj. Kades di 8 desa tersebut telah mengundurkan diri untuk maju sebagai bakal calon kepala desa pada pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak di 69 desa di Kabupaten Rote Ndao, 19 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA: Lantik 6 Penjabat Kades, Camat Pantai Baru Imbau Jaga Netralitas Saat Pilkades

Ketua TP PKK Kecamatan Pantai Baru, Ny. Jacoba Saek-Nenotek, S.Pd, menyampaikan beberapa pesan kepada ketua TP PKK desa yang baru dilantik agar melanjutkan tongkat estafet dari Ketua TP PKK sebelumnya. Program yang belum sempat diselesaikan tahun ini agar diselesaikan sesuai waktu yang telah direncanakan. Selanjutnya, ia mengajak dan memotivasi ibu-ibu PKK di desa masing-masing yang selama ini pasif untuk tetap bergabung bersama-sama membangun, membantu pemerintah desa membangun kesejahteraan masyarakat di desa pada umumnya dan keluarga pada khususnya. Juga mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah desa dan kecamatan, berpartisipasi dalam menunjang semua kegiatan di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten untuk supaya menunjang pembangunan di kecamatan pada umumnya dan desa pada khususnya.

“Harapannya bahwa dengan dilantiknya ibu PKK yang baru ini, PKK di desa lebih maju lebih, dan lebih giat dari yang sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Camat Pantai Baru, Fons Chris Saek, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan harus optimis dalam mengemban tugas dan tangung jawab sebagai ketua TP PKK Desa. “Saya yakin ibu-ibu pasti bisa, dan apa yang dilaksanakan pasti berhasil,” ujarnya.

Kepada Pj. Kepala Desa selaku pembina PKK di Desanya masing-masing, Camat Saek, berharap untuk terus mendampingi dan memberikan pembinaan bagi ketua PKK Desa, serta memberikan ruang gerak PKK untuk berperan di masyarakat.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed