oleh

Bukan Jaringan Lelet, Ternyata #YoutubeDOWN

Jakarta, RNC – Layanan YouTube dilaporkan oleh banyak netizen pada Kamis pagi (12/11/2020). Tak pelak tagar #YouTubeDown pun menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Sejumlah netizen mengaku tidak bisa memutar video setelah menekan tombol play. Lucunya banyak yang mengira yang bermasalah adalah handphone (HP) dan koneksinya.

detikINET pun menjajal memutar sejumlah video di YouTube dan tidak berhasil. Kami pun coba melakukan penelusuran di situs Downdetector, benar saja layanan streaming milik Google itu tengah bermasalah.

Sejak pukul 07.00 WIB, laman Downdetector sudah mendapatkan lebih dari 2.500 laporan. Sebanyak 97% mereka mengaku tidak bisa menonton video.

Pada peta sebaran terlihat banyak negara yang terkena dampaknya. Tidak hanya Amerika Serikat, YouTube tumbang dirasakan di sejumlah negara di Eropa dan Amerika Latin, Australia, Jepang, Malaysia dan Indonesia.

Perusahaan telah memperbaiki masalah dan pengguna kini telah dapat mengakses video seperti biasanya.

YouTube meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada hari ini melalui akun Twitter @TeamYouTube. “Dan kami kembali. Kami mohon maaf atas gangguan. Ini diperbaiki di semua perangkat & layanan YouTube, terima kasih telah bersabar dengan kami,” tulis akun @TeamYouTube.
(*/dtc/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed