oleh

Diduga Hina Profesi Pengacara, Seorang Pendeta di Rote Dipolisikan

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Pengacara muda Yosef Robert Ndun, S.H.,MH melaporkan Pdt. Yuhandri Bessie, S.Th ke Polsek Lobalain, Rote, karena diduga menghina profesinya sebagai pengacara.

Laporan ini dibuat Senin (3/5/2021). Usai melapor, kepada wartawan, Robert-sapaan karib pengacara muda ini, menjelaskan peristiwa ini bermula ketika dirinya sedang melakukan pertemuan dengan kliennya di Ndudale, Desa Ba’adale, Kecamatan Lobalain. Kemudian tiba-tiba pelaku datang dan langsung mengeluarkan kata-kata penghinaan dan ancaman terhadap profesi pengacara.

Iklan Dimonium Air

“Menurut saya dia menghina profesi saya sebagai pengacara, apalagi saya lagi jalankan tugas sehingga saya laporkan,” kata Robert.

Ia menambahkan laporan polisi ini dibuat agar menjadi pelajaran bagi pelaku, sehingga tidak seenaknya menghina profesi pengacara. “Juga jadi pelajaran bagi siapa saja agar menjaga tutur kata dan tidak menghina orang lain,” tambah Robert.

BACA JUGA: Bupati Tak Undang DPRD Hadiri Musrenbang Rote Ndao, Ini Kata Anggota DPRD

Laporan Robert diterima oleh Ps Kanit III SPKT Bripka Putu Sriasa, SH dengan nomor No. POL: STPL/15/V/sek.Lobalain, tertanggal 3 Mei 2021. Kapolsek Lobalain IPTU Yeni Setiono, SH, ketika dikonfirmasi lewat telepon membenarkan adanya laporan tersebut. Ia menyebutkan yang melapor adalah Pengacara atas nama Yosef Robert Ndun. Ia melaporkan dugaan tindak pidana penghinaan dengan terlapor atas nama Yuhandri Bessie.

Redaksi RakyatNTT.com masih berupaya mengonfirmasi terduga pelaku Yuhandri Bessie terkait perbuatannya sesuai laporan polisi di Polsek Lobalain. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed