oleh

AHY Bertemu Anies Baswedan, Bahas Pilpres 2024?

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku temu kangen dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Usai bernostalgia, apakah Anies-AHY bahas soal Pilpres 2024 mendatang?

AHY dan Anies diketahui pernah menjadi rival di Pilgub DKI 2017. Kala itu, AHY kalah di putaran pertama sementara Anies akhirnya menduduki kursi gubernur. Usai bertemu, AHY menyebut Anies sebagai sahabat.

Iklan Dimonium Air

“Sebetulnya sudah rindu juga temu kangen sama Mas Anies ini karena beliau juga adalah sahabat diskusi sejak dulu. Dan tentunya saya apresiasi segala kerja yang dilakukan Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang kita tahu menghadapi tantangan kepemimpinan yg sangat kompleks di masa krisis pandemi Covid-19 ini,” kata AHY di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021) seperti dilansir dari detikcom.

AHY menuturkan dia dan Anies terus bersahabat usai kompetisi Pilgub DKI 2017 usai. Silaturahmi keduanya bukan hanya saat ini.

“Mas Anies itu juga selalu mengatakan bahwa dalam demokrasi yang sehat, kita harus terus bersahabat dalam menyampaikan gagasan,” ucapnya.

“Tentu kami bersahabat. Pernah satu masa kita berkompetisi, tetapi begitu selesai kembali kita bersahabat,” sambung AHY.

AHY dan Anies adalah dua dari sekian tokoh yang kerap muncul dalam survei capres 2024. Lalu, apakah keduanya membahas Pilpres 2024 di momen temu kangen ini?

“Belum, kita tidak berbicara ke sana ya, kita ini sama-sama edang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah rakyat Jakarta menjadi gubernur selama 5 tahun, saya juga mendapatkan amanah menjadi ketua umum Partai Demokrat selama 5 tahun juga,” kata AHY.

AHY menepis adanya pembahasan terkait kontestasi politik 2024 mendatang. Menurutnya, pertemuan kali ini tak lain silahturahmi serta diskusi demi memperkuat bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Survei Index Indonesia: Tiga Tokoh Ini Cukup Populer di Indonesia Timur

“Artinya tidak ada pembicaraan sampai politik praktis yang terlalu jauh, kami hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai politik dan semua elemen bangsa juga harus hadir, itulah diskusi kita tadi,” kata AHY.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed