oleh

Survei LP3ES: Prabowo-Anies Teratas, AHY-RK Kejar Ganjar

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Prabowo Subianto menjadi calon presiden favorit versi survei Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES). Di bawah Prabowo, ada Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Hal itu terungkap pada survei LP3ES yang dilakukan pada 8-15 April 2021 dengan jumlah sampel mencapai 1.200 responden. Survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka dengan margin of error 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari detikcom, responden diberi pertanyaan ‘Jika pemilihan presiden diselenggarakan hari ini, siapakah calon presiden yang akan Bapak/Ibu/Saudara pilih?’. Berikut 8 posisi teratas:

Prabowo Subianto: 16,4%
Anies Baswedan: 12,8%
Ganjar Pranowo: 9,6%
Agus Harimurti Yudhoyono: 8,8%
Ridwan Kamil: 7,5%
Sandiaga Uno: 6,2%
Tri Rismaharini: 4,3%
Gatot Nurmantyo: 1,8%

“Prabowo Subianto masih memuncaki urutan pertama preferensi politik masyarakat sebagai Presiden, disusul Anies Rasyid Baswedan, Ganjar Pranowo, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ridwan Kamil,” pernyataan LP3ES.

Kemudian, LP3ES juga mengukur tingkat popularitas ‘likeabilitas’ calon presiden. Responden diberi pertanyaan ‘Apakah Ibu/Bapak/Saudara KENAL atau pernah mendengar nama di bawah ini atau tidak? Apakah Ibu/Bapak/Saudara SUKA nama di bawah ini atau tidak?’. Berikut 5 posisi teratas:

Prabowo Subianto
Kenal: 92,4%
Suka: 76,9%

Sandiaga Uno
Kenal: 83,9%
Suka: 75,8%

Anies Baswedan
Kenal: 77,5%
Suka: 65,1%

Agus Harimurti
Kenal: 75,5%
Suka: 61,7%

Ridwan Kamil
Kenal: 60,3%
Suka: 53,8%

“Dari sejumlah tokoh, lima di antaranya memuncaki hasil survei dari sisi ‘popularitas’ dan ‘likeabilitas’. Kelimanya secara berurutan adalah: Prabowo Subianto, Sandiaga Salahudin Uno, Anies Rasyid Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ridwan Kamil,” pernyataan LP3ES.

(*/dtc/rnc)

Baca Juga:  Refly Harun Sebut Ada Potensi Permufakatan Jahat 7 Parpol Singkirkan Demokrat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed