oleh

Catat! Mayoritas Pasien Covid-19 di Kupang adalah Transmisi Lokal

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Berdasarkan data yang dihimpun RakyatNTT.com dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, transmisi lokal di Kota Kupang terus bertambah. Bahkan, sudah melampaui jumlah kasus impor.

Saat ini secara akumulatif terdapat 25 kasus positif di Kota Kupang. Dari jumlah itu, sebanyak 10 kasus merupakan klaster Sukabumi dan 1 kasus klaster Yogyakarta. Sedangkan 14 kasus lainnya adalah transmisi lokal.

Kasus-kasus positif ini tersebar di enam kecamatan di Kota Kupang. Dari total 25 kasus positif, hingga Sabtu (30/5/2020) hari ini, tercatat 10 orang sembuh. Dari jumlah itu, 8 orang dari klaster Sukabumi, 1 orang dari klaster Yogyakarta dan 1 transmisi lokal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, beberapa waktu lalu mengatakan masyarakat diminta waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan agar dapat menghambat penyebaran virus corona di Kota Kupang.

“Semua kita berpotensi menjadi carrier (pembawa virus) untuk orang lain, sehingga mari kita semua taati protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Kupang,” kata Ernest.

Berikut data sebaran kasus positif Covid-19 di kabupaten/kota di NTT per 30 Mei:

1. Kabupaten Sikka: 27 kasus
2. Kota Kupang: 25 kasus
3. Manggarai Barat: 14 kasus
4. Sumba Timur: 8 kasus
5. Ende: 6 kasus
6. Rote Ndao: 2 kasus
7. TTS: 4 kasus
8. Nagekeo: 3 kasus
9. Flores Timur: 2 kasus
10. Manggarai: 1 kasus

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed