oleh

Cokelat Ghaura dari Pulau Sumba Tak Kalah dengan Merk Terkenal

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Salah satu produk unggulan yang kini mulai diperkenalkan ke luar NTT adalah cokelat. Cokelat lokal yang diberi merk dagang Ghaura kini masuk pasar nasional, bahkan internasional. Cita rasanya tak kalah dengan merk-merk terkenal yang ada di pasaran.

Menteri Perindustrian RI 2014-2016, Saleh Husin, Minggu (24/1/2021) berkesempatan mencoba nikmatnya cokelat Ghaura. “Saya mendapat kiriman dari sahabat saya Bobby Lianto dari Kupang-NTT, dengan keuletan, penuh perjuangan beliau telah berhasil memproduksi dan mengolah biji cocoa produksi petani lokal di pulau Sumba yang diolah menjadi cokelat batangan bernama Ghaura Chocolate,” kata Saleh.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Intip Gaya Nagita Slavina saat Liburan di Sumba

Ia mengatakan, kualitas Ghaura tak kalah dengan cokelat lainnya yang dijual di supermarket dan toko-toko. “Saya tadi langsung mencoba guna merasakan apakah sama seperti produk cokelat ternama dan ternyata rasanya juga tidak kalah dan sudah setara dengan produk cokelat terkenal yang ada di pasaran,” kata Ketua MWA Universitas Indonesia ini.

Ia mengatakan, Kementerian Perindustrian juga selama ini membina dan membantu beberapa rumah cokelat di berbagai daerah untuk memproduksi hal seperti ini. Oleh karena itu, dirinya tahu betul kualitas, termasuk kemasan yang tepat dan menarik.

“Selamat buat Pak Bobby Lianto dengan cokelat Ghaura-nya, semoga dapat mengangkat para petani cokelat di Pulau Sumba sekaligus ikut mempromosikan Pulau Sumba,” kata Saleh. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed