oleh

Nasdem Minta Ketua DPRD Tak Boleh Pimpin Sidang, PDIP: Itu Salah

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sudah 15 hari sidang dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap LKPJ Wali Kota Kupang Tahun 2020 di DPRD Kota Kupang terhenti. Sebanyak 23 anggota DPRD yang didominasi 5 fraksi ngotot Ketua DPRD Yeskiel Loudoe tak boleh memimpin sidang.

Bahkan, ke-23 anggota dewan ini sudah melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD. Mosi tidak percaya ini sudah disampaikan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Kupang. Mereka juga meminta BK menindaklanjutinya.

Iklan Dimonium Air

Senin (10/5/2021) kemarin, Ketua Fraksi Nasdem Yuvensius Tukung mengatakan, Fraksi Nasdem sudah komit ingin melanjutkan persidangan. Namun mereka tidak mau sidang dipimpin Ketua DPRD Yeskiel Loudoe seperti yang tertuang dalam pernyataan mosi tidak percaya.

Terkait hal ini, kepada RakyatNTT.com, Selasa(11/5/2021) malam, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli mengatakan pihaknya menerima niat baik 23 anggota dewan untuk melanjutkan sidang. Namun terkait permintaan agar sidang tidak boleh dipimpin Ketua DPRD Yeskiel Loudoe adalah tidak tepat. “Untuk melanjutkan sidang itu sesuatu yang positif, tetapi tetap harus dipimpin oleh Yeskiel Loudoe sebagai ketua, sebab aturannya begitu,” ungkapnya.

Bahkan, menurutnya, sikap 23 anggota dewan yang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD dan dibawa Badan Kehormatan adalah tidak tepat, karena tak ada kesalahan dilakukan.

“Jadi begini, apa ada suatu kesalahan yang dilakukan Pak Yes (Yeskiel Loudoe, Red) sehingga harus dibawa ke Badan Kehormatan? Kan tidak serta merta seperti itu. Dibawa ke Badan Kehormatan kalau ada kesalahan yang dibuat Anggota DPRD,” terang Adrianus.

Ia juga mengatakan saat ini Fraksi PDIP tidak sedang berseberangan dengan 23 anggota dewan yang didominasi 5 fraksi. Namun sesuai aturan, Ketua DPRD adalah Yeskiel Loudoe, sehingga sudah saatnya semua berkomitmen menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya.

Baca Juga:  4 Tahun Pimpin Kota Kupang, Ini Pencapaian Jeriko-Herman

Untuk diketahui, sebanyak 23 anggota dewan mengajukan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, pekan lalu. Mayoritas berasal dari 5 fraksi, yakni Nasdem, PKB, Golkar, gabungan PAN-Perindo dan Hanura-Berkarya-PSI-PPP ditambah dengan 2 anggota asal Partai Gerindra.

(rnc04)

  • 284
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed