oleh

Dari Batu Termanu, Film “Wanita di Ladang Gula” Mulai Diproduksi

Ba’a, RNC – Tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2022, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE membuka kegiatan pembuatan Film “Wanita di Ladang Gula” Rumah Produksi Bright Sky Pictures. Produksi film ini ditandai dengan pengguntingan pita. Acara ini bertempat di Pantai Wisata Batu Termanu, Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (10/11/2022).

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu mengatakan Kabupaten Rote Ndao memiliki beraneka ragam potensi pariwisata dan budaya serta kekayaan alam yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Oleh karena itu, Pemda memprioritaskan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan pembangunan yang didukung oleh sektor pertanian dan perikanan.

banner BI FAST

Untuk mempromosikan dan memajukan pariwisata di Rote Ndao, Pemda tidak dapat berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi antara Pemda, pelaku usaha, akademisi, komunitas, media, dan masyarakat.

Menurutnya, kehadiran Rumah Produksi Bright Sky Pictures di Kabupaten Rote Ndao dalam produksi film “Wanita di Ladang Gula” merupakan wujud nyata kolaborasi dengan pelaku usaha dalam mendukung, mempromosikan dan memajukan parawisata di Kabupaten Rote Ndao.

Film ini akan mengangkat citra Pulau Rote sebagai salah satu daerah tujuan wisata di NTT dengan memperkenalkan keindahan alam dan budaya yang ada. “Saya meyakini dampak positif dari produksi film ini dapat memperkenalkan dan memotivasi wisatawan untuk berkunjung ke Rote Ndao,” ujar Bupati Paulina.

Bupati Paulina menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rumah Produksi Bright Sky Pictures yang telah memilih Kabupaten Rote Ndao, khususnya wisata Batu Termanu sebagai tempat pembuatan film “Wanita di Ladang Gula”.

Kepada produser, co-produser, sutradara, segenap kru dan para artis, Bupati Paulina berharap agar sungguh-sungguh menghayati perannya masing-masing demi lancar dan suksesnya pembuatan film ini.

Bupati Paulina juga mengimbau masyarakat Kabupaten Rote Ndao, khususnya masyarakat di sekitar lokasi syuting agar turut membantu dalam memfasilitasi pembuatan film ini. Ia juga mengimbau Rumah Produksi Bright Sky Pictures agar dapat melibatkan masyarakat sebagai bentuk sinergitas yang baik demi suksesnya pembuatan film ini.

Untuk diketahui film “Wanita di Ladang Gula” disutradarai oleh Jeremias Nyangoen mengisahkan tentang seorang ibu yang memperjuangkan keadilan atas kekerasan seksual terhadap kedua orang anak perempuannya. Selain itu, film ini akan memperkenalkan keindahan alam dan budaya Pulau Rote. Semoga film ini dapat menarik perhatian para wisatawan domestik dan mancanegara untuk berwisata ke pulau terselatan NKRI ini. (rnc12)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *