oleh

FIFGROUP Bagikan 32.000 Takjil, Tersebar di Seluruh Cabang di Indonesia

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Setiap bulan Ramadhan tiba, menjadi sebuah budaya di masyarakat untuk saling berbagi kepada lingkungan sekitar kita yang membutuhkan. Terlebih, menjalani masa puasa di tengah pandemi bukan perkara yang mudah, sehingga dengan adanya saling berbagi, masa sulit bisa terlewati dengan baik.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari wabah Covid-19 telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Iklan Dimonium Air

Takjil adalah istilah umum untuk kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli, perusahaan membagikan 32.000 takjil tersebar di 235 cabang seluruh Indonesia dan kantor pusat FIFGROUP dengan nilai lebih dari Rp 320 juta yang berasal dari Dana Sosial Syariah. Program ini merupakan pembagian takjil terbesar yang dilakukan oleh perseroan dalam 3 tahun terakhir. Takjil yang dibagikan berupa kurma, panganan kecil, dan minuman.

Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima takjil yang dilakukan oleh oleh Dino Saputra Corporate Social Responsibility Senior Analyst kepada Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa, Jumat (7/5/2021) bertempat di Lebak Bulus, Jakarta.

Yulian Warman Chief of Corporate Communication and CSR berharap apa yang dilakukan perseroan dapat menjadi semangat yang baru untuk terus menjalankan ibadah puasa. “Mari kita laksanakan amal ibadah puasa ini dengan segala ketulusan hati dan mendapat keberkahan dari Allah Swt,” tuturnya.

Dari Sabang Sampai Merauke

Kegiatan pembagian takjil kemudian dilaksanakan di seluruh cabang FIFGROUP, mulai dari Sabang sampai Merauke. “Merupakan kebahagiaan bagi kami untuk dapat berbagi dengan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembagian takjil ini. Kami berharap masyarakat dapat menyambut kegiatan ini dengan hati yang tulus,” kata Branch Head (Kepala Cabang) FIFGROUP Kupang, Frans Budi Sulistyo.

Hal serupa juga disampaikan Branch Head FIFGROUP Lhokseumawe M. Reza Pahlevi. “Semoga pembagian takjil ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Di masa pandemi ini, sepatutnya kita bisa saling bantu dan tolong menolong untuk setidaknya membantu masyarakat dalam kebersamaan ketika berbuka puasa,” katanya.

Senada dengan Reza, Branch Head FIFGROUP Kupang Frans Budi Sulistyo juga mengatakan setiap cabang FIFGROUP membagikan lebih dari 135 takjil sebagai wujud kepedulian FIFGROUP kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan di tengah pandemi Covid-19. “Semoga dengan adanya pembagian ini, terjalin juga komunikasi yang baik antara masyarakat dan FIFGROUP,” ujarnya.

Branch Head FIFGROUP Pontianak Muhammad Sukri juga mengatakan sebagai umat Islam diwajibkan untuk saling berbagi serta mencari amal ibadah sesama umat manusia.

“Seluruh kegiatan pembagian takjil di 235 cabang seluruh Indonesia dan kantor pusat FIFGROUP ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M yang dianjurkan oleh pemerintah sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi semua pihak,” ujar Sukri. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed