oleh

Pelaku Penembakan di Naibonat Ditangkap Polisi, Pelaku Lain Masih Dikejar

Iklan Demokrat

Oelamasi, RNC – Aparat keamanan Polsek Kupang Timur dan Polres Kupang mengamankan J (20), pelaku penembakan, penganiayaan dan pengrusakan di Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang.

“Sudah kita amankan satu orang pelaku sambil menunggu korban yang masih dirawat untuk dimintai keterangan,” tandas Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung didampingi Kasat Reskrim, AKP Nofi Posu di Mapolres Kupang, Minggu (9/5/2021).

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari Digtara.com, untuk sementara polisi mengamankan satu orang. Diduga kalau pelaku lebih dari satu orang. “Sementara 1 orang kita amankan dan masih pendalaman,” ujarnya.

Tidak tertutup kemungkinan ada penambahan tersangka lain yang ikut bersama pelaku J. Disebutkan pula kalau saat itu para pelaku pesta minuman keras dan datang ke lokasi main billiar. Di lokasi tersebut ada perselisihan sehingga warga yang bermain billiar tidak terima.

Pelaku pulang dan datang lagi dengan lima orang rekannya menggunakan sepeda motor membawa senapan tumbuk dan menembak korban hingga korban terluka.

Masyarakat di sekitar lokasi kejadian tidak terima sehingga sempat mengeroyok dan mengejar pelaku cs. Selain mengamankan J sebagai pelaku utama, Kapolres memastikan kalau pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku lainnya.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti. “Kita amankan barang bukti sambil mencari para pelaku. Identitas para pelaku sudah jelas dan tinggal kita amankan,” tandas Kapolres Kupang.

Kapolres juga menegaskan kalau insiden yang terjadi bukan perang suku atau kelompok. “Ini murni karena masalah minuman keras dan kesalahpahaman antar individu sehingga pelaku membawa senapan angin dan menembak korban,” tegas Kapolres Kupang.

Diberitakan sebelumnya, Alex Martins (46), warga RT 44/RW 18, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang dan anaknya Marthinus Martins (18) mengalami luka setelah ditembak dan dianiaya sekelompok pemuda, Kamis (6/5/2021) malam.

Baca Juga:  Komplotan Pencuri Sapi di Kupang segera Disidang, Pimpinannya Pecatan Polisi

Aksi kekerasan itu diduga dimotori J (20) sejumlah rekannya ini terjadi di RT 045/RW 018, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Selain melukai ayah dan anak, para pelaku juga merusak sejumlah fasilitas dan barang di rumah korban dan sekitarnya.

Kasus kekerasan tersebut sudah dilaporkan ke polisi sesuai laporan polisi nomor LP/B/83/V/2021/ NTT/Polres Kupang tanggal 6 Mei 2021 oleh Teresa Fernandes (40). (*/dig/rnc)

  • 134
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed