oleh

Tragis! Truk Bermuatan Sembako Terbalik di Mabar, Sopir Meninggal di Tempat

Iklan Demokrat

Labuan Bajo, RNC – Kecelakaan Lalulintas tunggal terjadi di Kabupaten Manggarai Barat, NTT akhir pekan lalu.

Satu unit truk terbalik di jalan Trans Flores, tepatnya di jembatan Nin Wae Macing, Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari Digtara.com, akibat lakalantas ini, sopir truk roda 6 tersebut, Markus Yance Djeriaman (43), meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sopir kendaraan itu langsung meninggal di tempat,” kata Kapolsek Sano Nggoang, Iptu I Wayan Merta saat dikonfirmasi, Minggu (9/5/2021).

Kecelakaan berawal dari truk nomor polisi E 8862 AV yang mengangkut sembako bergerak dari arah Labuan Bajo menuju Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), truk yang juga memuat kernet, Welisitas Ekong (19) itu keluar jalur dan menabrak pembatas jembatan.

Peristiwa ini mengakibatkan kendaraan terbalik. Atas kejadian tersebut sopir meninggal di tempat. Dalam kejadian tersebut, Welisitas Ekong juga mengalami luka-luka dan keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Wae Nakeng Lembor.

“Korban meninggal disemayamkan di rumah keluarga di Lembor. Sedangkan korban luka-luka dirujuk ke RSUD Ben Mboi Ruteng,” tandas Kapolsek.

Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan lokasi kejadian dan mengatur lalulintas jalan serta berkoordinasi dengan Unit Laka Satuan Lantas Polres Manggarai Barat.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan dan olah TKP. Sementara itu, informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi diduga karena sang sopir mengantuk, sehingga lepas kendali dan menabrak tiang beton pembatas jembatan.

Truk terperosok di samping jembatan sedalam 4 meter.

Warga Kampung Dahot, Darso (35) mengaku, lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 Wita.
Saat kejadian, ia dan temannya sedang duduk di teras rumah dan menyaksikan truk tersebut melaju dari arah Labuan Bajo menuju Ruteng dengan kecepatan tinggi.
“Saya tak menyangka,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapal Pesiar di Manggarai Barat Terbakar, Puluhan Penumpang Selamat

Ia bersama rekannya pun kaget atas kejadian tersebut. Kendaraan serta muatan sembako telah dievakuasi oleh pemilik kendaraan, PT KM Trans. (*/dig/rnc)

  • 300
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed