oleh

Gubernur VBL: IKA UNHAS Harus Jadi Simbol Pembangunan di NTT

Kupang, RNC – Seperti diperkirakan sebelumnya, Drs. Theo da Cunda, M.Si, akhirnya terpilih secara aklamasi dalam Muswil I IKA UNHAS NTT yang digelar di Resto Celebes, Sabtu (3/12/2022). Theo da Cunda akan memimpin IKA UNHAS NTT selama empat tahun ke depan, yakni 2022 – 2026. Seperti disaksikan RakyatNTT.com, begitu nama Theo diusulkan Tim Formatur, mayoritas alumni meneriakkan kata setuju. Tak ayal, palu sidang langsung diketok Andi Irwan Patawari yang memimpin sidang. Theo da Cunha dipilih lebih dari 30 alumni dan lebih dari tiga fakultas, sesuai amanat Tatib IKA UNHAS.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang karib disapa VBL, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi NTT, Dra. Bernadeta Meriani Usboko, meminta para alumni UNHAS yang berkarya dan berkiprah di Nusa Tenggara Timur, agar mendedikasikan kemampuan dan keahliannya dalam mengisi pembangunan di daerah ini. Sehingga kata VBL, IKA UNHAS menjadi salah satu simbol yang ikut mendorong pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur. “Saya berharap, alumni UNHAS memberikan pengadian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya bagi Nusa Tenggara Timur tercinta ini,” ujar VBL.

banner BI FAST

IKA UNHAS NTT, lanjut politikus Nasdem itu, diharapkan menciptakan karya berkualitas di tengah masyarakat, sehingga menjadi wadah komunikasi dan pemberdayaan potensi alumni, mempersatukan para alumni dalam memberikan bakti kepada almamater, bangsa, negara dan daerah ini. “Para alumni UNHAS harus melahirkan pemikiran – pemikiran cerdas dan berkualitas, guna membangun Nusa Tenggara Timur melalui kerja cerdas dan kerja nyata. Pemerintah NTT tidak bisa berjalan sendiri mewujudkan Visi: NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera dalam Bingkai NKRI, tanpa partisipasi aktif dan berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat, termasuk IKA UNHAS NTT,” tandas VBL.

Ketua IKA UNHAS NTT terpilih, Theo da Cunda, ketika dimintai tanggapannya terkait pernyataan gubernur NTT tersebut menandaskan, IKA UNHAS NTT di bawah “komandonya” akan menselaraskan serta mensinergikan program kerja empat tahun ke depan, sesuai visi Pemprov NTT. “Ada begitu banyak potensi yang dimiliki alumni UNHAS yang berkarya di Nusa Tenggara Timur. Mereka profesional di bidangnya, sehingga bisa didedikasikan dalam menunjang pembangunan di daerah ini. Yang pasti, selaku ketua IKA UNHAS NTT, saya akan bertindak sebagai fasilitator, sehingga peran para alumni UNHAS bisa ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kerja cerdas dan kerja nyata,” kata Theo optimis. (robert kadang)

Baca Juga:  Bank NTT Tutup Bulan Pertama 2023 dengan Laba Rp40 Miliar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *