oleh

Partai Demokrat Bantu Korban Banjir di Fatuleu Barat

Oelamasi, RNC – Partai Demokrat membantu korban bencana banjir di Desa Naitae dan Desa Tuakau, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (7/1/2023). Kegiatan ini dikomandoi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo. Dalam kesempatan ini, Partai Demokrat menyerahkan sejumlah bantuan yang merupakan sumbangan kader, srikandi, dan simpatisan keluarga besar Demokrat NTT.

Rombongan Partai Demokrat tersebut berjumlah 20 orang. Mereka adalah Ketua Srikandi Partai Demokrat NTT, Yosefina Suki, bersama sejumlah pengurus. Ada juga yang mewakili DPD Partai Demokrat, antara lain Yohana Dano dan Joyce. Sementara dari unsur DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, hadir Ketua DPC, Winston Rondo, Sekretaris DPC, Mahli Ate, dan sejumlah pengurus. Sedangkan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang diwakili Yohanis Muna, dan anggota DPRD dari Partai Demokrat asal dapil Fatuleu – Amabi Oefeto Timur dan Takari, Yakobertus Seran. Hadir juga Ketua Srikandi Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Margerita Djo, dan tim Srikandi Kabupaten Kupang.

Tim Demokrat berangkat pukul 09.00 Wita pagi, lalu membagikan bantuan di dua titik, dan kembali pukul 06.00 Wita sore. “Kami langsung membagikan bantuan di Gereja Efrata Siumate, di Desa Naitae, dan GMIT Sion Uel Desa Tuakau,” tulis Siaran Pers DPC Demokrat Kabupaten Kupang yang diterima RakyatNTT.com, Senin (9/1/2023).

Tiba di lokasi penampungan warga, Ketua Srikandi Demokrat NTT, Yosefina Suki, mengatakan, bantuan dari keluarga besar Demokrat NTT hanyalah sebagian kecil dari besarnya kebutuhan keluarga korban bencana. Dia berharap, jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari ketulusan hati dan kesediaan berbagi, semoga dalam situasi yang sulit ini, ada jalan keluar dari peristiwa yang dialami masyarakat di Fatuleu Barat.

Baca Juga:  Jadi Buruan Calon Partai Lain, Maksi Ngkeros Tetap Yakin Demokrat Usung Kader Sendiri

Hadir menerima kedatangan keluarga besar Partai Demokrat, Kepala Desa Naitae, Koresh Laome. Dia menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Naitae. Kades Koresh tak lupa menceritakan kronologis bencana saat kejadian. “Situasinya sangat horor, sebuah tragedi yang memilukan dialami warga, bahkan banjir melanda Desa Naitae sejak Hari Raya Natal 25 Desember, dan puncaknya tanggal 28 Desember tengah malam,” sebutnya.

Dia pun berpesan, agar jembatan Naitae bisa diperjuangkan bersama Pemprov NTT, untuk diperbaiki karena saat ini masih menggunakan gorong-gorong. Ketika musim hujan, ada kayu – kayu dari hutan dibawa air dan tertahan oleh gorong-gorong, sehingga menyebabkan air tidak bisa lewat dan tumpah ke pemukiman warga. Belum lagi Bronjong untuk tembok penahan dari sungai itu, tidak kuat sehingga air yang tahan di jembatan meluap dan membanjiri pemukiman warga. “Warga masih ketakutan pulang ke rumah kalau hujan, karena mereka takut banjir akan masuk ke rumah warga. Kami berharap bapak gubernur dan DPRD Provinsi bisa memberi perhatian,” ujar Koresh.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, mengatakan, Partai Demokrat prihatin atas peristiwa yang dihadapi warga, sehingga Demokrat komitmen untuk terus bersama warga dalam situasi sulit bencana yang mereka alami. “Kita akan terus berjuang dalam situasi sulit bencana yang mereka alami. Kita akan terus berjuang, baik dalam bentuk materil maupun kebijakan untuk memastikan warga terkena bencana ini, bisa mendapat prioritas utama dari Pemerintah Provinsi NTT maupun Pemerintah Kabupaten Kupang,” ujar Winston.

Sekedar tahu, bantuan Partai Demokrat yang dibagikan ke warga yakni, beras, minyak goreng, gula, sabun cuci, sabun mandi, piring, sendok, gelas, dandang kukus, dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut sudah dibagikan ke – 80 KK. 24 KK di Desa Naitae, 56 KK di Desa Tuakau, Kecamatan Fatuleu Barat. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *