oleh

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2020-2021: Barcelona Jumpa PSG

Nyon, RNC – Undian babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 sudah rampung digelar di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2020) malam WIB. Sejumlah partai menarik tersaji pada fase gugur itu, di antaranya RB Leipzig vs Liverpool dan Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG).

Laga antara RB Leipzig vs Liverpool akan menjadi ajang adu taktik antara Julian Nagelsmann dengan Jurgen Klopp. Kedua pelatih memiliki kesamaan filosofi, yakni permainan menyerang sehingga menjanjikan banyak gol serta laga yang sengit. Ini juga menjadi pertemuan pertama antara kedua kesebelasan.

Sementara itu, Barcelona vs PSG juga membawa kenangan tersendiri. Masih lekat dalam ingatan bagaimana Blaugrana berbalik menang 6-1 pada Liga Champions 2016-2017. Ketika itu, PSG sudah diyakini lolos karena menang 4-0 di pertemuan pertama. Namun, cerita berbalik di Camp Nou.

Pertandingan itu juga akan mempertemukan kembali Neymar Jr dengan klub lamanya. Sejak hengkang dari Barcelona pada musim panas 2017, ini adalah kesempatan pertama pemain asal Brasil itu berjumpa Lionel Messi dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Barcelona Akhirnya Lepas Lionel Messi ke Manchester City

Partai menarik lainnya tersaji antara Borussia Monchengladbach vs Manchester City. Die Fohlen merupakan tim tersubur ketiga di Liga Champions 2020-2021 dengan 16 gol. Namun, The Citizens punya rekor apik dalam perjumpaan kedua tim dengan rincian tiga kali menang, dua imbang, dan hanya sekali kalah.

Terakhir ada laga antara Lazio melawan Bayern Munich. Kedua kesebelasan belum pernah bertemu dalam kompetisi apa pun. Namun, undian ini adalah sesuatu yang ditakutkan oleh Ciro Immobile ketika memastikan diri lolos.

Sesuai jadwal, leg I akan dilangsungkan pada 17-18 dan 24-25 Februari 2021 dini hari WIB. Sedangkan leg kedua dijadwalkan pada 10-11 serta 17-18 Maret 2021. Kesebelasan yang disebut pertama akan bertindak sebagai tuan rumah di leg I.

Berikut hasil undian 16 Besar Liga Champions 2020-2021:

Borussia Monchengladbach vs Manchester City
Lazio vs Bayern Munich
Atletico Madrid vs Chelsea
RB Leipzig vs Liverpool
FC Porto vs Juventus
Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG)
Sevilla vs Borussia Dortmund
Atalanta vs Real Madrid

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed