oleh

Longsor TDM, Istri Meninggal di Tempat, Suami Masih Sempat Berteriak Minta Tolong

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Bencana longsor yang terjadi di RT 16/RW 04, Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (25/1/2021) pagi menewaskan pasangan suami istri, Paulus Takela dan Welmince Lakapu.

Selain itu, sebanyak 36 kepala keluarga ikut terdampak bencana ini. Pantaun RakyatNTT.com di lokasi kejadian, terdapat 1 kos-kosan yang ditempati 3 keluarga hancur tertimpa longsoran 2 batu berukuran besar.

Iklan Dimonium Air

Saksi mata Laus Talan menjelaskan peristiwa maut itu terjadi pukul 05.00. “Kami dengar bunyi besar dan kemudian langsung ke lokasi, Pak Paulus masih meminta tolong sementara istrinya sudah tertendes batu dan sudah meninggal,” ungkapnya.

BACA JUGA: Rumah Kena Longsor, Pasangan Suami Istri di Kupang Meninggal

Warga pun langsung berupaya mengevakuasi dan membawa kedua korban ke RS Leona. “Pak Paulus setelah tiba di rumah sakit sudah tidak tertolong lagi,” katanya.

Ditemui di Posko Pengungsian, tepatnya di gedung Gereja Katolik St. Petrus TDM, Kepala BPBD Kota Kupang, Jimi Didok menyebutkan telah terdata 146 jiwa yang terdiri dari bayi, balita, anak-anak dan orang dewasa. “Sementara kita akan siapkan logistik, peralatan demi kenyamanan mereka dulu,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan, BPBD dan Polres Kupang Kota telah mengamankan sejumlah warga yang berada di sekitar TKP, tepatnya di bantaran Kali Liliba untuk mengantisipasi adanya longsor susulan.

“Prinsipnya kita mengamankan agar jangan ada korban susulan yang sama, kalau kita lihat kondisi lokasi sangat memprihatinkan,” ungkapnya. (rnc04)

  • 3.3K
    Shares
  • 3.3K
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed