oleh

KPU Resmi Tetapkan Orient-Thobi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sabu Raijua

Iklan Covid Walikota Kupang

Seba, RNC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua resmi menetapkan Drs. Orient P. Riwu Kore-Ir. Thobias Uly sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua. Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Sabu Raijua, Kirenius Padji, Sabtu (23/1/2021).

Rapat pleno yang berlangsung di Aula Kantor KPU Sabu Raijua ini dihadiri langsung Wakil Bupati Sabu Raijua terpilih, Ir. Thobias Uly didampingi Ketua Tim Pemenangan Paket IE RAI, Intho Djami.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: IE RAI Menang, Ketua DPC Demokrat Sabu Raijua Ucapkan Terima Kasih

Dalam kesempatan tersebut, komisioner KPU Sabu Raijua membacakan berita acara penetapan Nomor 18/PL.02.07-BA/5320/KPU-KAB/I/2021 Tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua Tahun 2020.

Wakil Bupati Sabu Raijua terpilih, Ir. Thobias Uly yang dikonfirmasi melalui telepon menyampaikan bahwa KPU telah resmi menetapkan paket IE RAI sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Sabu Raijua. Dirinya mengharapkan agar segala perbedaan pilihan politik selama perhelatan politik di Sabu Raijua dapat dihilangkan, baik itu kepada pendukung paket IE RAI maupun kepada simpatisan dua paslon yang kalah.

“Dengan ditetapkannya Paket IE RAI, saya imbau kepada seluruh masyarakat Sabu Raijua agar tidak lagi membuat sekat perbedaan sehingga tidak menimbulkan polarisasi berkepanjangan,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT ini.

Dirinya juga meminta beberapa oknum yang sengaja membuat opini publik yang sangat meresahkan masyarakat di Sabu Raijua dengan menyebarkan informasi bahwa Paket IE RAI tidak akan ditetapkan, ia mengharapkan agar oknum tersebut segera menghentikan perbuatannya, sebab saat ini tahapan Pilkada Sabu Raijua sedang menunggu jadwal pelantikan.

Mantan penjabat Bupati Sabu Raijua ini juga meminta agar masyarakat tidak mempercayai informasi-informasi yang tidak benar.

BACA JUGA: Data Masuk 100%, Paket IE RAI Menang dengan 48,3%, Unggul 5 Kecamatan

Ia berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja sebagaimana biasa dalam melayani masyarakat Sabu Raijua, sebab dalam kamus politiknya tidak mengenal balas dendam politik. “Kami tidak akan mengobrak-abrik tatanan pemerintahan yang ada pasca dilantik. Kami harapakan agar saudara kami ASN tetap bekerja dengan baik melayani masyarakat,” pungkas Thobias. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed