oleh

Jalan di KI Bolok Disulap jadi Arena Balap, Minggu Depan Selesai Dibangun

Kupang, RNC – Kawasan Industri Bolok (KIB) bakal menghadirkan sirkuit berstandar nasional. Lalendo Street Circuit Bolok bahkan sudah bisa dipakai pada November mendatang pada event KIB Road Race Festival.

Sirkuit ini yang sedang dibangun ini merupakan jalan raya di kawasan tersebut. Jalan ini diubah untuk dijadikan arena balap yang layak pakai. Lintasan yang dibangun ini dipakai untuk 3-4 tahun mendatang. “Ini dibuka untuk umum dan siapa saja bisa memanfaatkannya,” kata Direktur Utama PT KIB, Gabriel Kenenbudi dalam jumpa pers di Cafe Rumah Pohon, Senin (24/10/2022) malam.

Ia mengatakan lahan di kawasan industri ini sangat luas. Hanya saja belum dimanfaatkan secara baik. Oleh karena itu, melihat peluang industri otomotif, Gabriel pun menggandeng Garuda Timor Event Action dan Heince Motor untuk menggelar event balap di kawasan tersebut. Terlebih dahulu pihaknya membangun sirkuit yang berstandar nasional.

Saat ini tahapan pembangunan sirkuit hampir selesai. Ia menargetkan pekan depan sudah bisa digunakan. Di sirkuit ini, kata Gabriel, nantinya selalu dibuat event. Bisa tiga bulan sekali. Selain itu, sirkuit ini juga bisa disewakan untuk turnamen lainnya.

“Karena saya betul-betul merinding lihat anak-anak balapan liar. Mereka punya hobi tapi karena tidak ada fasilitas sehingga tidak bisa disalurkan,” kata Gabriel.

pengecoran track
Pengecoran track Lalendo Street Circuit Bolok. (Foto: Ist)

Selain itu, ini juga menjadi persiapan NTT menyambut PON tahun 2028 mendatang. NTT bersama NTB yang ditunjuk menjadi tuan rumah harus menghadirkan venue untuk berbagai cabang olahraga, termasuk otomotif.

“Kerja kita menyongsong PON, dimna NTT dan NTB tuan rumah. Kalau di Mataram sudah ada Mandalika, kita di NTT juga harus ada,” tegas Gabriel.

Ia juga menandaskan, dengan adanya sirkuit ini, tak hanya memajukan dunia otomotif di NTT, tapi juga ikut mendongkrak ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya juga bakal menggandeng investor untuk berinvestasi di kawasan ini. “Intinya kita minta dukungan pemerintah dan masyarakat untuk mendukung industri olahraga otomotif yang kita bangun,” kata Gabriel. (rnc)

Baca Juga:  Pelaku UMKM Turut Ketiban Rezeki di Event Road Race Dandim 1621 dan Polres TTS Cup 2024

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *