oleh

Ketua Pemuda GMIT Minta Semua Orang Muda jadi Pilar Pencegahan Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Provinsi NTT dalam 7 pekan terakhir bergelut dengan pandemi covid-19. Hingga saat ini angka positif masih terus meningkat.

Walau begitu, masih banyak warga yang tak peduli dengn imbauan pemerintah untuk menaati protokol kesehatan. Padahal imbauan itu demi keselamatan bersama.

Terkait hal ini, Ketua Pemuda Sinode GMIT, David Natun di Posko Nasi Gratis, tepatnya di GMIT Anugerah El Tari Kupang, Sabtu (23/05/2020) mengatakan saat ini penyebaran wabah corona mulai terjadi transmisi lokal di Kota Kupang. Hal ini penting menjadi perhatian bersama karena sangat berbahaya.

“Sebagai pemuda dan warga NTT, wajiblah kita untuk mengikuti setiap anjuran protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sekuat apapun koordinasi yang dibangun dalam upaya pemerintah untuk menanggulangi wabah ini, jika tidak ada kesadaran masyarakat maka tidak bisa mengalahkan corona. Masyarakat harus menyadari bahwa setiap warga memiliki peran penting dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

“Kalau tidak ada kesadaran mandiri kita sebagai masyarakat untuk mematuhi protap ini, maka upaya memutus mata rantai corona akan semakin lama,” katanya.

Oleh karena itu, David berharap kepada semua pemuda agar menjadi garda terdepan dalam pencegahan corona melalui edukasi serta menjadi teladan terlebih dahulu. “Sehingga dengan demikian kita bisa hidup kembali seperti situasi yang normal dan beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan kita,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed