oleh

Warga dari 5 Desa Padati Kantor Camat Pantai Baru, Terima BST Tahap I

Sabun Herbal Cyrus

Ba’a, RNC – Sabtu (23/5/2020) pagi, sekira pukul 08.30, warga dari lima desa memadati Kantor Camat Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, untuk menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap I.

Hari ini pemerintah setempat membagikan BST tahap I untuk lima desa, yakni Desa Tesabela, Ofalangga, Lekona, Edalode dan Keoen. Total penerima sebanyak 137 kepala keluarga (KK). Rinciannya, dari Desa Tesabela sebanyak 53 KK, Lekona 17 KK, Edalode 25 KK dan Keoen 38 KK serta Desa Ofalangga 4 KK. Masing-masing KK mendapat Rp 600.000.

Namun, tidak semua warga penerima BST hadir. Kepala Desa Edalode, Arther Manubulu menyebutkan jumlah penerima dari desanya semula 25 KK, namun yang datang hanya 23 orang, karena 2 orang tercatat meninggal dunia. Demikian juga di Desa Lekona. Yang menerima hanya 16 orang. Dua orang tercatat meninggal dunia, namun 1 orang diserahkan kepada ahli waris.

Sedangkan untuk Desa Tesabela, yang menerima semula 57 orang, namun karena ada pemekaran dengan Desa Ofalangga, sehingga 4 orang pindah ke Desa Ofalangga. Selanjutnya untuk Desa Keoen, dari 38 nama, 3 orang tercatat sudah meninggal dunia dan tidak ada ahli waris. Kemudian ada 3 lainnya sedang berada di luar daerah. Dari jumlah itu, 2 orang diwakilkan ke istri dan anak sedangkan 1 orang tidak menerima karena sudah pindah ke Pulau Semau. Kartunya akan diserahkan kembali ke Dinas Sosial Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan pembagian BST ini dilakukan secara bertahap. Tahap II dan tahap III akan dilaksanakan kemudian. Dari tiga tahap itu, total BST yang diterima masing-masing KK mencapai Rp 1.800.000. BST ini dibayarkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Olafuliha’a, Kecamatan Pantai Baru.

Total sudah 9 desa/kelurahan di Kecamatan Pantai Baru yang mendapat jatah BST, yakni Kelurahan Olafuliha’a, Desa Tunganamo, Desa Oenggae, Desa Tesabela, Ofalangga, Lekona, Keoen, dan Edalode. Sedangkan 6 desa lainnya akan menyusul. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed