oleh

Koepan Festival jadi Ajang Promosi Budaya NTT

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Koepan Festival 2019 yang digelar sejak 5 Desember hingga 7 Desember 2019 ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang Yanuar Dally, SH., M.Si mewakili Wali Kota Kupang di halaman depan kantor Wali Kota Kupang, Sabtu (7/12).

“Pemerintah Kota Kupang akan membangun koordinasi dan kerja sama strategis dengan semua pihak untuk terus berupaya membangun Kota Kupang sebagaimana yang telah tertuang dalam visi dan misi Kota Kupang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang.

Yanuar Dally menjelaskan Koepan Festival akan diagendakan sebagai salah satu kegiatan rutin Pemerintah Kota Kupang agar dapat menarik wisatawan lokal dan manca negara untuk berkunjung di Kota Kupang.

“Terima kasih kepada orang tua, praktisi seni NTT, masyarakat dan para stakeholder yang telah memberikan waktu dan tenaga demi terselenggaranya Koepan Festival 2019. Kepada para pemenang lomba, mewakili Pemerintah Kota Kupang, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas partisipasinya. Bagi peserta yang juara, jangan cepat puas dan terus berlatih untuk mengasah kemampuan yang dimiliki. Jangan lupa belajar karena itu adalah yang prioritas disamping itu kembangkan bakat yang ada agar semua harapan baik orang tua dan para peserta dapat tercapai,” pesannya.

Ketua Panitia, Jefry C. Adoe melaporkan juara lomba Fashion Carnival Tingkat Anak diraih oleh Fifil E. Yapi, disusul oleh Gianina Meok, Revalin Anjelita Foeh dan Fasty Feka. Untuk lomba fashion Karnival Kategori Dewasa, juara I diraih oleh Rizka Margono dan disusul oleh Revaldy Jacob, Tasya Benyamin dan Lexi Nafie.

Sedangkan Lomba Tarian Masal Kreasi Kategori Sekolah Dasar (anak-anak) juara I diraih oleh SDN Naikoten I disusul Cendani Wangi, Eksotik Flobamora dan Ina Sabu. Lomba Modern Dance juara I diraih oleh Jagung Bose disusul oleh Cosmo, Kedzman Crew, Doovan Junior dan MJ Rapper.

Juara Umum Koepan Festival 2019 yang akan menjadi perwakilan Kota Kupang untuk mengikuti kegiatan Jambore Pariwisata Tahun 2020 di Flores diberikan pada kelompok sanggar ‘Muroae’ sebagai peraih nilai tertinggi berdasarkan keputusan para juri dan berhak atas trofi bergilir beserta uang pembinaan dari Pemerintah Kota Kupang dan hadiah dari sponsor. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed