oleh

Kontak Erat dengan Bupati Djafar, Awak Media di Ende Jalani Rapid Test

Iklan Covid Walikota Kupang

Ende, RNC – Setelah Bupati Ende, H. Djafar Achmad terkonfirmasi positif di Ende, Rabu (24/2/2021), sejumlah awak media di Ende, Kamis (25/2/2021) hari ini atas inisiatif sendiri melakukan rapid test antigen.

Para jurnalis ini mendatangi Puskesmas Kota Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, untuk melakukan Rapid Test Antigen. Proses rapid test antigen dilakukan dua petugas Puskesmas Kota Ende, yakni Marianus Haryono Soi dan Antonia Nungga.

Iklan Dimonium Air

Rapid test ini dilakukan karena awak media tersebut melakukan kontak erat dengan Bupati Djafar saat penyelenggaraan konferensi pers di ruang kerja Bupati Ende, Senin (22/2/2021).

BACA JUGA: Bupati Ende Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Wartawan Harian Timor Express, Alex Raja Seko kepada RakyatNTT.com, menjelaskan sebagai pekerja media dengan tingkat mobilitas tinggi wajib memastikan diri, apalagi sehari sebelumnya sempat kontak erat dengan Bupati Djafar.

“Ini inisiatif rekan-rekan wartawan. Kami datang sendiri. Lapor petugas dan sudah rapid. Bersyukur hasilnya negatif. Kita berharap para pihak yang kontak erat dengan bapak bupati bisa jalani proses tracing. Ini untuk kebaikan keluarga dan masyarakat,” ujar Alex.

Sekitar 20 menit menunggu, petugas Puskesmas Kota mengumumkan bahwa 6 awak media yang melakukan rapid test antigen dinyatakan negatif.

“Hasilnya negatif semua,” ujar petugas Puskesmas Kota, Antonia Nungga.

Untuk diketahui 6 awak media yang menjalani rapid test antigen atas inisiatif sendiri antara lain Melly Mithe (RakyatNTT.com), Oris Goti (Pos Kupang), Ansel Kaise (Ekora NTT), Feri Ema (Warta NTT), Alex Amar (Timor Express) Rovinus Wula (RRI Ende). (rnc16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed