oleh

Cegah Penyebaran Covid – 19, Bupati Ende Gelar Rakor

 

Ende, RNC – Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Pelaksanaan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Tingkat Kabupaten Ende, Selasa (4/1/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di Paradise Cafe Nangalala.

Iklan Dimonium Air

Di hadapan peserta rakor, Bupati Djafar menegaskan, Kabupaten Ende harus tetap waspada terhadap penyeberan Covid 19, meskipun saat ini Kabupaten Ende masuk level 3.

“Salah satu upaya terkait kewaspadaan tersebut, yakni penerapan Protokol Kesehatan,” kata Bupati Djafar seraya mengingatkan, agar warga tetap fokus mematuhi prokes sembari pemerintah mempercepat vaksinasi.

Kegiatan razia di tempat – tempat umum, lanjut Bupati Djafar, juga harus tetap dilakukan, terutama razia penggunaan masker. Terkait merebaknya Covid-19 varian Omicrom di Indonesia, Bupati Djafar mengatakan, masyarakat tidak boleh lengah supaya virus tersebut tidak masuk ke wilayah Ende.

“Kita harus waspada dan jangan lengah, seperti yang terjadi tahun 2021 lalu, saat merebaknya Covid-19. Kita harus cegah dari sekarang, agar Omicron tidak masuk Ende. Masyarakat harus patuhi Protokol Kesehatan,” imbuhnya seraya mengatakan, Pemkab Ende sangat terbantu dengan jajaran TNI/Polri dalam mengatasi penyebaran Covid – 19.

Kadis Kesehatan Ende, dr. Aries Dwi Lestari, saat menyampaikan gambaran umum terkait penanganan Covid – 19, dan antisipasi penyebaran virus Omicron menjelaskan, kesiapan tenaga kesehatan, alat kesehatan dan obat – obatan, dalam kondisi aman.

Kendati demikian, dr. Aries meminta masyarakat tetap waspada, dan mencegah jangan sampai virus tersebut menyebar di Ende. (rnc16 )

 

Baca Juga:  Bertambah Lagi, Kasus Corona Varian Omicron di RI Sudah 3 Orang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed