oleh

Bupati Djafar Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama di Pemkab Ende

Ende, RNC – Bupati Ende, H. Djafar Ahmad melantik 2 pejabat tinggi pratama di Pemkab Ende, Rabu (5/1/2022) di Gedung Garuda, Kabupaten Ende.

Dua pejabat tinggi pratama yang dilantik tersebut atas nama Efrem Diskon Aina, SE sebagai Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Ende yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende dan Mohamad Syahrir, SE sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Ende.

Iklan Dimonium Air

Bupati Djafar dalam sambutannya berharap pelantikan ini dapat meningkatkan kinerja organisasi sehingga dapat berjalan secara optimal. Ia mengatakan kepada pejabat yang dilantik agar bertanggung jawab pada jabatan yang sudah diberikan. “Jabatan ini adalah amanah dan jabatan adalah kepercayaan sehingga laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Bupati Djafar.

Kepada Mohamad Syahrir, SE, Bupati Djafar meminta untuk membenahi secara bertahap dan menertibkan pasar-pasar yang ada di daerah perkotaan maupun kecamatan. “Lakukan koordinasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Camat, Lurah dan Kepala Desa sehingga pasar- pasar kita tidak terkesan semrawut dan terkadang mengganggu kenyamanan bagi para pengemudi roda dua dan roda empat serta pejalan kaki sebagai akibat para pedagang yang berjualan sampai pada sebagian badan jalan, atau pada tempat-tempat yang bukan peruntukannya,” tegas Bupati Djafar.

Sementara untuk Efrem Diskon Aina, SE, Bupati Djafar mengharapkan agar melakukan pengawasan pelaksanaan internal terhadap kinerja keuangan melalui audit, review, evaluasi, pemantauan, asistensi dan pengawasan lainnya.

Data-data pelaporan dan sejenisnya sebagai dokumen negara harus dijaga sehingga tidak tersebar keluar kepada pihak- pihak yang tidak berwenang. “Lakukan pengawasan dan pendampingan terhadap organisasi perangkat daerah agar raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kita peroleh dapat kita pertahankan,” kata Bupati Djafar.

Baca Juga:  Hari Ini Sertijab Kapolda NTT, Setyo Budiyanto Langsung Naik Dua Bintang

Bupati juga berpesan, sebagai pemimpin harus berwawasan jauh ke depan, kreatif, inovatif, kaya akan gagasan dengan program yang berdaya guna dan berhasil guna. (rnc16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed