oleh

Kurang 8.640 Dukungan, Paket Viva Mateke Tetap Optimis jadi Kontestan Pilkada Belu

Kupang, RNC – KPU Kabupaten Belu telah menyelesaikan tahapan pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal calon (balon) perseorangan di tingkat kabupaten, Selasa (21/7/2020). Pleno ini dihadiri pasangan balon perseorangan, Vinsensius Loe dan Arnaldo Da Silva Tavares (Paket Viva Mateke).

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi dari semua kecamatan, jumlah dukungan Paket Viva Mateke yang memenuhi syarat hanya 4.773. Sedangkan syarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU Belu untuk calon perseorangan sebanyak 13.413. Dengan demikian, paket ini kekurangan 8.640 dukungan.

Sesuai aturan, dukungan perbaikan yang wajib diserahkan oleh balon perseorangan pada masa perbaikan adalah dua kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan. Sehingga Paket Viva Mateke harus menyerahkan dukungan (KTP) minimal sebanyak 17.280. Seturut jadwal yang telah ditentukan, masa perbaikan berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 25-27 Juli nanti.

Kendati dukungan perbaikan yang harus diserahkan jumlahnya tidak sedikit, Paket Viva Mateke optimis bisa mengumpulkan berkas dukungan untuk segera dilengkapi sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU. “Kami optimistis bisa ikut berkompetisi dalam Pilkada Belu pada 9 Desember 2020 mendatang,” ungkapnya. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed