oleh

NasDem Dukung Incumbent di Pilkada Manggarai

Ruteng, RNC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi menetapkan pasangan Deno Kamelus-Victor Madur (Deno-Madur) untuk kembali bertarung di Pilkada 9 Desember 2020. Dukungan resmi partai besutan Surya Paloh itu ditandai dengan Surat Keputusan (SK) dari DPP oleh Ketua DPW Partai NasDem Raymundus Sau Fernandes kepada pasangan Deno-Madur di Aula Efata Ruteng, Minggu (9/8/2020).

Penyerahan SK DPP NasDem kepada calon incumbent juga dihadiri mantan Bupati Manggarai Antonius Bagul Dagur, unsur DPW Partai NasDem Provinsi NTT, DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai Barat, Pengurus DPC Partai NasDem dari 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai, serta para kader, simpatisan dan relawan Deno-Madur.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai, Victor Madur dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum dan Sekjend DPP Partai NasDem yang telah mengusung pasangan Deno-Madur untuk kembali maju di Pilkada Manggarai.

Menurut Madur, NasDem dalam menentukan keputusan, tentu memilih pemimpin yang berintegritas tinggi dan memiliki rekam jejak yang baik sehingga bisa bekerja demi kesejahteraan masyarakat. “Sebagai Ketua DPD partai NasDem Kabupaten Manggarai, saya mengajak partisipasi seluruh kader dan simpatisan untuk bersatu, berjuang dan memenangkan Deno-Madur yang diusung partai NasDem,” pinta Victor Madur seraya menginformasikan bahwa pasangan Deno-Madur diusung dua partai besar yakni NasDem PAN.

Sementara bakal calon bupati Deno Kamelus dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari NasDem. Pada kesempatan itu, dia menyoroti tiga hal penting yang menjadi spirit perjuangan pasangan Deno-Madur yang juga menjadi spirit NasDem yaitu bersatu, berjuang, menang.

Menurut Deno, peristiwa penyerahan SK DPP NasDem untuk pasangan Deno-Madur memperkuat soliditas untuk kembali melanjutkan kepemimpinan Manggarai lima tahun ke depan. “Artinya, kita menyatukan kekuatan politik antara partai NasDem dan PAN, kita juga menyatukan semua kekuatan di masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan Manggarai lima tahun ke depan,” kata Deno.

Kerja politik untuk menang, kata Deno, adalah berkat. Dan berkat Tuhan tidak datang sendiri tanpa bekerja. Sebaliknya, berkat itu didapat berdasarkan hasil kerja politik yang dilakukan selama ini. “Menang adalah bonus yang didapat dari hasil¬†kerja keras yang dilakukan secara bersama dalam satu kesatuan semangat perjuangan,” tandasnya.

Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes pada kesempatan itu mengatakan, ada kajian ilmiah yang dilakukan Universitas Indonesia bahwa sebuah visi, misi dan program kerja kepala daerah tidak cukup bisa diwujudkan dalam waktu lima tahun. “Butuh waktu minimal 15 tahun untuk menjalankn program pembangunan. Kajian ilmiah dari UI mengatakan demikian. Namun, ketentuan mengatur hanya bisa dua periode, sehingga kita perlu memberikan kesempatan sekali lagi kepada Deno-Madur,” tegas Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dua periode itu.

Ray menekankan pentingnya seorang kepala daerah untuk melanjutkan kempemimpinan di periode kedua guna menuntaskan program kerja yang belum dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun. “Untuk itu, segenap pengurus, kader dan simpatisan partai NasDem harus bekerjasama mengajak masyarakat Manggarai agar memilih Deno-Madur untuk melanjutkan dan menuntaskan agenda kerja pembangunan,” pinta Ray. (*/rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed