oleh

Yahuda Landudjama Ditunjuk Sebagai Ketua PKPI Sumba Timur

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Provinsi (PKPI) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menunjuk Yahuda Landudjama sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Sumba Timur. Yahuda menggantikan Andreas Ninggeding yang resmi mengundurkan diri, Jumat (8/8/2020).

Ketua PKPI NTT, Yan Richard Mboeik saat diwawancara RakyatNTT.com, Senin (10/8/2020), mengatakan, surat pengunduran diri Andreas Ninggeding sudah disikapi dengan menunjuk ketua yang baru. “Untuk buat kepengurusan di tingkat kabupaten, tidak perlu tunggu keputusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) pusat. Cukup di tingkat provinsi saja. Pusat hanya mengetahui,” ujar Yan.

Yan mengaku, Ketua DPK PKPI Sumba Timur yang baru sudah ditunjuk dan SK (Surat Keputusan) penetapannya sudah dibuat. “Ketua yang baru Pak Yahuda Landudjama. Dia kader partai yang cukup lama. Beliau pernah menjabat sebagai sekretaris. Mungkin dalam waktu dekat SK sudah sampai di sana,” terangnya.

Khusus terkait dengan pengunduran diri Andreas Ninggeding, Yan menyebutkan, hal ini pasti ada kaitannya dengan pembatalan dan pencabutan SK penetapan dr. Matius Kitu dan Umbu Hapu Mbeju (Paket MAJU) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur oleh DPN. “Kalau tidak ada kaitan, tidak mungkin beliau mundur. Saya pikir wajar dan manusiawi kalau dia kecewa karena beliau sudah melakukan proses dari bawah dengan baik hingga ada SK untuk Paket MAJU. Kemudian SK harus dibatalkan, itu sudah merupakan merupakan kewenangan DPN,” katanya.

Keputusan Andreas, tegas Yan, haruslah dihormati. Selain itu, pihaknya tentu tidak lupa menyampaikan limpah terima kasih karena Andreas sudah berbuat yang terbaik untuk PKPI di Kabupaten Sumba Timur. “Terlepas ada kekurangan, itu urusan pimpinan yang menilai,” ungkapnya. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed