oleh

OMK Sta. Maria Fatima Perumnas Gelar Webinar tentang Rabu Abu

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Puluhan anggota Orang Muda katolik (OMK) Sta. Maria Fatima Perumnas, Kota Kupang, menyelenggarakan Webinar dengan tema “Kupas Tuntas Rabu Abu, Pantang Puasa”. Webinar ini berlangsung JUmat (12/2/2021), pukul 16.00-18.00 Wita via aplikasi zoom.

Ketua OMK Sta. Maria Fatima Perumnas, Yanuarius Adrian Lotu mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini agar OMK memiliki pemahaman terkait Rabu abu dan pantang puasa. “Umat Katolik merayakan Rabu Abu sebagai tanda dimulainya masa Prapaskah. Di hari tersebut, umat Katolik akan menerima abu di dahi. Abu ini melambangkan penyesalan akan dosa dan tanda pertobatan,” kata Yanuarius.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Akhiri Pandemi Covid-19, Sinode GMIT Serukan Puasa Tiap Hari Jumat

Menurutnya, melalui webinar ini, dapat memberikan pengetahuan terhadap rekan-rekan orang muda Katolik saat ini. Webinar ini dilaksanakan oleh OMK Perumnas yang bersifat internal, namun ke depan tidak menutup kemungkinan webinar akan digelar dan bersifat umum dan bisa diikuti oleh semua kalangan.

Dalam webinar kemarin, OMK Perumnas juga mengundang Romo Hiro Nitsae, Pr sebagai narasumber dalam webinar. “Beliau mengungkapkan dalam momentum webinar terhadap partisipan yang hadir untuk menjalankan puasa dan pantang dengan baik, khususnya di masa prapaskah,” kata Yanuarius. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed