oleh

Optimalkan Wisata Batu Kepala dan NBS, Pemkot MoU dengan CV. Hidup Indah

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Untuk memaksimalkan potensi wisata, Pemerintah Kota Kupang mulai menggandeng pihak swasta. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan kerja sama antara Pemkot Kupang dengan CV. Hidup Indah yang bergerak di sektor pariwisata.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) ini berlangsung di Ruang Garuda, Balai Kota, Kamis (13/8/2020). Direktur CV. Hidup Indah, I Kadek Sanggi sendiri bekerja sama dengan investor asal Australia, yakni Anthony Haritos.

Pada kesempatan itu, Anthony menyampaikan ia sangat kagum dengan alam pesisir Kota Kupang yang indah. Oleh karena itu, ia ingin mengembangkannya menjadi wisata yang indah.

Ia mengatakan, kedua lokasi wisata tersebut sangat strategis, karena berada di tengah kota. Apalagi banyak sekali wisatawan mancanegara yang berlayar dan menyinggahi kawasan Teluk Kupang.

Ia mengatakan dengan pengelolaan yang baik di kawasan pesisir, maka dapat membantu kontrol layanan imigrasi para turis, serta bisa meningkatkan pendapatan dari sektor wisata dengan adanya kafe, dan sarana pendukung wisata lainnya.

“Saya mau Kupang besar, dan kapal layar datang ke Indonesia pertama kali harus ada di Kupang, karena pelayaran mereka melalui Australia Utara dan itu bisa menyinggahi Kupang,” ucapnya.

BACA JUGA: Gubernur VBL Ajak Dubes RDTL Kerja Sama Majukan Ekonomi NTT dan RDTL

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menjelaskan Pemkot terus berupaya mengoptimapkan berbagai sumber daya alam yang ada, salah satunya adalah pengembangan sektor pariwisata.

Oleh karena itu, dengan adanya kerja sama ini, Jeriko mengatakan sangat mendukung pengelolaan wisata di Kota Kupang. Pariwisata Kota Kupang harus lebih baik dan memberikan kesan bagi pengunjung.

Ia pun meminta pihak kelurahan dan kecamatan segera melakukan survei lapangan. Apabila ada sarana yang perlu dibenahi, misalnya akses jalan dan lampu penerangan, maka Pemkot akan memberikan perhatian. “Karena jalan itu masih kecil, bisa menggunakan lampu lagi,” katanya.

Jeriko juga berharap dengan kerja sama ini dapat menjadikan Kota Kupang memiliki wisata alam yang baik, serta dapat memberikan dampak pendapatan asli daerah. “Dan mudah-mudahan ini menjadi suatu destinasi wisata baru di Kota kupang,” pungkas mantan Anggota DPR RI dua periode ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed