oleh

PAN Resmi Dukung Paket FRESH di Pilkada TTU

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Teka-teki soal arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya terjawab sudah. Partai besutan Zulkifli Hasan itu resmi menetapkan pasangan Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket FRESH) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU.

Persetujuan dan penetapan Paket FRESH sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/213/VII/2020. SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTT, Awang Notoprawiro didampingi Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu kepada Frengky dan Amandus di Jakarta, Rabu (5/8/2020) malam tadi.

Meski sudah ada dukungan resmi dari PAN, Paket FRESH sejauh ini belum memenuhi syarat pencalonan lewat jalur partai. Sebab koalisi tiga parpol yang sudah jelas mendukung FRESH yakni PDIP, Demokrat dan PAN, hanya punya 5 kursi di DPRD TTU. Sesuai ketentuan, pasangan calon yang maju di Pilkada TTU melalui jalur partai harus didukung oleh partai atau koalisi partai dengan jumlah kursi di DPRD minimal 6 kursi.

Saat diwawancara RakyatNTT.com, Kamis (6/8/2020), bakal Calon Bupati TTU Frengky Saunoah mengucapkan limpah terima kasih kepada keluarga besar PAN yang telah memberikan kesempatan bagi Paket FRESH untuk berproses sesuai mekanisme di internal PAN. Mulai dari tahapan pendaftaran, hingga akhirnya disetujui sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati TTU. “Dukungan dari PAN tentu membuat koalisi partai yang sudah ada semakin solid dan kuat. Kami harap, keluarga besar PAN khususnya DPD PAN TTU bisa bergandengan tangan untuk memenangkan Paket FRESH,” kata mantan Ketua DPRD TTU itu.

Frengky optimis Paket FRESH akan menjadi salah satu kontestan di Pilkada TTU. Sebab komunikasi dengan beberapa partai sejauh ini berjalan lancar. Bahkan keputusan dari partai tertentu sudah final untuk Paket FRESH. “Ada yang sudah final, tapi masih menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan SK. Jadi kami optimis lolos syarat pencalonan,” ungkap anggota DPRD TTU tiga periode itu. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed