oleh

FRESH Kantongi SK Demokrat, Frengky Saunoah Sampaikan Terima Kasih

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Paket FRESH (Frengky Saunoah – Amandus Nahas), bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) baru saja mengantongi SK (Surat Keputusan) dari DPP partai Demokrat. SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Frengky dan Amandus di Jakarta, Rabu (29/7/2020). Penyerahan SK dari partai berlambang mercy tersebut juga disaksikan Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore dan Ketua DPC Demokrat TTU, Yohanes Salem.

Dengan adanya dukungan resmi dari Demokrat yang memiliki 2 kursi di DPRD TTU, maka peluang FRESH untuk menjadi kontestan di Pilkada TTU semakin terbuka lebar. Sebab PDI Perjuangan (PDIP) yang juga memiliki 2 kursi di DPRD TTU, sejak awal sudah membulatkan tekad untuk mendukung FRESH.

Meski sudah mengantongi 4 kursi, namun Paket FRESH sejauh ini belum memenuhi syarat pencalonan melalui jalur partai. Sebab sesuai ketentuan, partai politik yang mengusung calon di Pilkada TTU harus memiliki minimal 6 kursi di DPRD.

Saat diwawancara RakyatNTT.com via sambungan selular, Kamis (30/7/2020), Frengky Saunoah mengucapkan limpah terima kasih kepada keluarga besar Partai Demokrat yang telah menjatuhkan dukungan untuk Paket FRESH. “Terima kasih untuk keluarga besar Demokrat. Terima kasih untuk bapak AHY dan jajaran di DPP. Terima kasih untuk bapak Jefri Riwu Kore dan jajaran di DPD Demokrat NTT. Terima kasih juga untuk rekan saya, bapak Yohanes Salem dan semua jajaran di DPC Demokrat TTU,” ungkap Ketua DPC PDIP TTU itu.

Soal syarat pencalonan yang harus dipenuhi oleh Paket FRESH, Frengky mengaku, sejauh ini ada beberapa partai yang sudah memberikan sinyal positif untuk mendukung FRESH. “Tidak etis saya beberkan sekarang sebelum partai-partai itu menyerahkan SK. Yang pasti beberapa partai sudah ada keputusan final untuk mendukung FRESH. Dan dalam waktu dekat SK sudah diserahkan kepada kami,” kata anggota DPRD TTU tiga periode itu dengan nada optimis. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed