oleh

Para Pemulung Se-Kota Kupang Ikut Dukung GKH, Tanam 2.500 Pohon

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tingkat Kota Kupang Tahun 2019, keluarga besar TP. PKK Kota Kupang dan TP PKK kecamatan serta kelurahan se-Kota Kupang menyelenggarakan Natal bersama para pemulung se-Kota Kupang di aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (13/12/2019).

Para pemulung juga berkomitmen mendukung program pemerintah Kota Kupang, termasuk program Gerakan Kupang Hijau (GKH). Bentuk dukungan itu yakni menanam 2.500 pohon. Sebanyak 2.500 pohon dibagikan kepada 514 kepala keluarga di Kota Kupang yang telah dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang. Pohon yang dibagikan terdiri dari mangga, jeruk, jambu mete, daun salam, dan jambu kristal.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK merupakan sebuah wadah yang dibentuk pemerintah untuk menunjang program-program pemerintah di daerah. “Program TP. PKK sangat penting dan strategis karena semua situasi dan kondisi di Kota Kupang bisa dipantau dan diikuti. Terkadang ada informasi yang pemerintah sampaikan tidak jelas atau tidak sesuai. Oleh karena itu, TP. PKK di semua bidang atau tingkatan harus menjadi penggerak untuk menunjang program pemerintah,” ujar Wali Kota Kupang.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan TP. PKK harus memahami visi, misi, dan program Pemerintah Kota Kupang serta isu-isu strategis yang ada di Kota Kupang. Apabila program itu dijalankan secara baik dan tepat sasaran tentunya akan membawa perubahan positif dalam program pemerintah. Anggaran tahun 2019 lebih banyak diarahkan ke perbaikan infrastruktur.

Pada tahun 2020, anggaran akan lebih banyak diarahkan ke bidang pelayanan sosial. Salah satunya, pemberian Rastra kepada masyarakat Kota Kupang yang tercantum dalam Basis Data Terpadu (BDT). Wali Kota Kupang menegaskan agar TP. PKK juga harus terlibat guna mendukung program pemerintah ini. “Rastra tahun ini hanya diberikan kepada 3.000 orang. Pada tahun 2020 akan bertambah menjadi 26.000 orang,” jelas wali kota.

Ketua TP. PKK Kota Kupang, Hilda Manafe, juga sebagai anggota DPD RI asal NTT, dalam sambutannya mengatakan bahwa TP. PKK Kota Kupang telah menyelesaikan program kerja I sampai program kerja IV. “Selamat untuk TP. PKK Kota Kupang. Tetap menjaga performa yang sudah ada dan tetap berinovasi serta berkreasi demi meningkatkan pencapaian target pelayanan ke depannya. Terima kasih juga disampaikan kepada TP. PKK Propinsi Nusa Tenggara Timur yang senantiasi memberikan masukan dan mendampingi di sepanjang pelayanan tahun ini,” kata Hilda Manafe.

Hilda Manafe juga menambahkan TP. PKK Kota Kupang patut berbangga atas komitmen dan kerja keras pada tahun ini. Ada program ungulan yang patut diprioritaskan di tahun depan. Di antaranya, budidaya cacing, paliatif, deteksi dini HIV/AIDS dan lain-lain. “Ini akan diprioritaskan kepada mereka yang kurang beruntung. Kami akan bersinergi dengan semua pihak dan meminta dukungan pemerintah Kota Kupang untuk peningkatan layanan dan program PKK Kota Kupang,” jelas Ketua TP. PKK Kota Kupang. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed