oleh

Pengadilan Negeri Kupang Terus Berbenah, Siap Jadi Barometer NTT

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Ketua Pengadilan Negeri Kupang, Dju Johnson Mira Mangngi, SH, MH, melantik Wari Juniati SH,MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kupang Kelas I, di Ruang Sidang Lantai 2 Pengadilan Negeri Kupang Kelas I, Jalan Palapa Oebobo, Jumat(22/11/2019) siang.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat keputusan Mahkamah Agung RI Nomor: 2986/DPU/SK/KP04.5/9/2019. Dalam acara tersebut turut hadir Wali Kota Dr. Jefri Riwu Kore, Komandan Distrik Militer 1604 Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP, Kepala Kejaksaan Negeri, Waka Polres Kupang Kota Kompol Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, perwakilan Pengadilan Agama, Kepala Rumah Tahanan Anak, Perempuan dan Dewasa, para Hakim PN Kupang, para Jaksa Kejaksan Tinggi, para Advokad Peradi, dan KIA.

Dalam sambutannya, Ketua PN Jhonson menyampaikan dengan dilantiknya Wari Juniati SH.,MH, maka unsur pimpinan pada empat pilar di PN Kupang telah lengkap. “Sehingga fungsi dan tupoksi dari wakil yang selama ini kosong sebagai pengawas internal dan koordinator pengawas itu juga sudah,” katanya.

Ia menambahakan PN Kupang telah mendapatkan akreditasi asesmen, serta telah melewati proses sidak yang dilakukan Pengadilan Tinggi. Hal ini menurutnya sangat bagus bagi pembenahan dalam tubuh organisasi PN agar dapat dibenahi secara baik.

Jhonson mengatakan sudah dua kali wakil Ketua Pengadilan tinggi Kupang melakukan pembinaan dan sidak di Pengadilan Negri Kupang. Banyak hal yang ditemukan sehingga akan dibenahi. “Karena itu pada survei di bulan Januari kekurangan-kekurangan itu sudah bisa dipenuhi dan predict asesmen itu tidak turun,” katanya.

Ia juga meminta PN Kupang harus menjadi barometer bagi pengadilan di seluruh NTT. Pasalnya sampai saat ini sebagai Pengadilan yang berada di ibukota provinsi belum mampu mengimbangi predikat yang dicapai Pengadilan Negeri Oelamasi di Kabupaten Kupang. “Karena pengadilan Negeri Oelamasi yang satu-satunya dari peradilan umum yang diikutkan dalam lomba predikat wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih melayani,” katanhya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed