oleh

Percepat Vaksinasi, Polres Ngada Bidik Pelajar

 

Bajawa, RNC- Guna mendukung pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ngada, Polres menggandeng Dinas Kesehatan Ngada, membuka Gerai Vaksinasi bagi pelajar. Kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan di aula SMAN 1 Bajawa, Rabu (01/12/2021).

Iklan Dimonium Air

Polres Ngada berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Ngada dalam meningkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. “Karena itulah, kami menggandeng Dinas Kesehatan Ngada, untuk pencapaian target 70% di akhir tahun 2021,” tandas Kaur Binops Sat Intelkam, Polres Ngada, IPDA Mardianto Setyo Budi, saat monitoring kegiatan vaksinasi.

Dikatakan Mardianto, Polres Ngada senantiasa memberi dukungan sarana prasarana, sasaran, akomodasi dan tenaga vaksinator, guna percepatan vaksinasi. “Ini
sesuai perintah Kapolres Ngada, agar seluruh jajaran Polres, Polsek dan Polsubsektor, agar mendukung serta membantu pemerintah dalam hal ini Dinkes dan Puskesmas, mempercepat vaksinasi,” sebutnya.

Kegiatan vaksinasi pelajar di SMAN 1 Bajawa, Polres Ngada menyiapkan 400 dosis kepada jumlah sasaran. Jenis vaksin yang digunakan, yaitu Sinovac. “Petugas vaksinator kami datangkan dari Puskesmas Kota, Puskesmas Langa, serta dibantu tenaga kesehatan dari Polres Ngada,” ungkap Mardianto.

Kepala SMAN 1 Bajawa, Yakobus Beama Lengi, S.Pd, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di sekolah – sekolah merupakan upaya untuk menambah rasa percaya diri para pelajar dan guru, dalam melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

“Kami pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bupati dan jajarannya, serta bapak Kapolres Ngada dan jajarannya, yang telah berkenan menyiapkan Gerai Vaksin untuk para siswa kami. Setelah divaksin, kami berharap kepercayaan diri para guru dan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19, makin bertambah,” ujar Yakobus Beama. (RNC15)

Baca Juga:  Dandim dan Kapolres TTU Turun Lapangan Atasi Kerumunan di Kantor BKDPSDM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed