oleh

Tabrakan Beruntun di Jalan Timor Raya, 12 Orang Luka-luka, Ini Penyebabnya

Kupang, RNC – Insiden tabrakan beruntun kembali terjadi di Kota Kupang. Kali ini terjadi di Jalan Timor Raya, tepatnya di depan Hotel Ima, Kelurahan Oesapa Barat, Kamis (13/1/2022) siang.

Data yang dihimpun RakyatNTT.com, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yaitu 2 angkutan kota (angkot), 2 mobil pikap, 1 minibus dan 1 sepeda motor. Akibat lakalantas itu, terdapat 12 korban luka-luka.

Iklan Dimonium Air

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Andri Aryansyah, S.IK menjelaskan kecelakaan tersebut diakibatkan 2 angkot yakni ‘Syalom’ dan ‘Anjelita’ dari arah Oesapa menuju Terminal Kupang yang melaju dengan kecepatan tinggi. Sejak dari traffic light Pulau Indah, kedua angkot tersebut berkejaran dengan kecepatan tinggi.

Angkot ‘Syalom’ melaju di lajur kiri jalan sedangkan angkot ‘Anjelina’ di lajur kanan dan hendak menyalip. Sesampainya di dekat Hotel IMA kedua angkot saling senggol.

“Setelah terjadi benturan dengan kecepatan tinggi, angkot Anjelina lepas kontrol sehingga melambung ke lajur kanan dan menabrak mobil pikap yang sedang parkir. Dan untuk angkot Syalom juga hilang kontrol dan menabrak mobil Innova, dan kemudian terjadi tabrakan beruntun,” jelasnya.

Andri mengatakan mobil pikap dan mobil Innova sementara parkir. Sementara satu mobil pikap lainnya baru saja dihidupkan mesinnya.

Andri menyebutkan, akibat peristiwa itu terdapat 12 korban, diantaranya 1 sopir angkot Anjelina bersama 5 penumpangnya, sopir angkot Syalom dan 2 penumpang, dan 3 korban lainnya.

Dari korban-korban tersebut, sopir angkot Anjelina mengalami patah tulang pada kaki, dan supir angkot Syalom mengalami luka pada bagian wajah. Sementara korban lainnya mengalami luka-luka lecet dan benturan. Semua korban masih dirawat di RS SK Lerik Kota Kupang. (rnc04)

Baca Juga:  Tabrakan di Jalan Timor Raya, Berikut Daftar Nama Korban dan Kondisinya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed