oleh

Dandim dan Kapolres TTU Turun Lapangan Atasi Kerumunan di Kantor BKDPSDM

Kefamenanu, RNC – Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos bersama Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik turun langsung menyampaikan imbauan sekaligus teguran akibat pengumpulan massa saat pendaftaran Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Kabupaten TTU, Selasa (11/1/2022).

Selain memberi imbauan dan penegasan, Dandim dan Kapolres juga menyerahkan sejumlah masker kepada kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Arkadius Atitus, M.Si.

Iklan Dimonium Air

Penyerahan salah satu alat kesehatan (Alkes) ini merupakan langkah penanganan dan pencegahan potensi penularan Covid-19 akibat pengumpulan massa pada saat pendaftaran Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Kabupaten TTU yang dilaksanakan sejak 6 Januari hingga 12 Januari 2022 di kantor BKDPSDM TTU.

Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 berskala mikro pada Dinas BKDPSDM TTU itu dimulai pukul 11.45 wita sampai dengan pukul 12.30 wita. Sebelum pemantauan di BKDPSDM, dua komandan TNI AD dan Polri di wilayah Kabupaten TTU ini melaksanakan kegiatan pemantauan vaksinasi di Klinik Polres TTU.

Saat itu, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik dan Dandim TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos didampini sejumlah personil Gabungan Kodim 1618/TTU dan Polres TTU. Personil yang terlibat Patroli PPKM terdiri dari anggota Kodim 1618/TTU sebanyak 6 orang, anggota Polres TTU sebanyak 8 orang dan anggota satuan Pol. PP sebanyak 8 orang.

Sementara itu, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos kepada RakyatNTT.com, menjelaskan, pelaksanaan Patroli PPKM Level 2 berskala mikro berupa penegakan pendisiplinan Protkes Covid-19, membubarkan kerumunan masyarakat yang lebih dari 3 orang, menegur secara keras kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat pelaksanaan kegiatan di Kantor BKDPSDM TTU dan menyampaikan pembatasan jarak perorang

Baca Juga:  Tim Gugus Covid-19 Perketat Prokes dan Akselerasi Vaksinasi

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik mengatakan, salah satu cara pencegahan untuk penularan COVID-19 adalah dengan penggunaan masker. Penggunaan masker, kara Kapolres Nelson, sangat penting mengingat COVID-19 bisa berada dimana saja dan penyebarannya yang masih belum diketahui. Memakai alat kesehatan seperti masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed