oleh

Sat Binmas dan Sat Samapta Polres Ngada Mobilisasi Warga untuk Vaksinasi Covid-19

Bajawa, RNC – Dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Ngada dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19, Satuan Binmas dan Satuan Samapta Polres Ngada lakukan mobilisasi warga untuk vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Senin (10/1/2022).

Polres Ngada dan jajarannya melakukan mobilisasi masyarakat menuju gerai presisi Polres Ngada yang bertempat di Aula Polres Ngada, Aula Bapeda Ngada dan Aula Susteran Alma Bajawa.

Iklan Dimonium Air

Sesuai target Polres Ngada, capaian vaksinasi dosis pertama pada akhir Maret 2022 harus mencapai 100% dari 122.871 sasaran, dosis kedua ditarget 60%, dan sasaran lansia usia 59 tahun ke atas dapat mencapai 60%.

Sasaran mobilisasi yaitu para pelajar SMA/SMK dan para penyandang cacat dan warga yang berkebutuhan khusus Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K menjelaskan, dalam mendukung pemerintah dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngada, pihaknya melakukan langkah-langkah dan strategi sesuai dengan kondisi geografis dan populasi penduduk Kabupaten Ngada. “Ada tiga strategi yang kami lakukan yaitu menggunakan metode mobilisasi, metode mobile, dan metode door to door. Dan terbukti kami bersama rekan-rekan TNI dan pemerintah kabupaten Ngada, sesuai target nasional tercapai 70% lebih di akhir tahun 2021. Di akhir bulan Maret 2022 ini kami menargetkan sudah 100% tervaksin dosis pertama, 60% dosis kedua dan 60% untuk para Lansia,” jelas Abilio.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Selasa besok dilaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Golewa Selatan, tepatnya di Pasar Maumbawa. Personel Bhabinkamtibmas sudah door to door melakukan pendataan masyarakat yang belum vaksinasi. “Kami menyiapkan vaksin 300 dosis. Kami sudah menyiapkan kendaraan mobilisasi (antar-jemput) bagi warga yang sulit menjangkau gerai vaksinasi yang telah disiapkan, dan melakukan vaksinasi door to door bagi warga yang tidak bisa diakses oleh kendaraan,” tutupnya. (rnc15)

Baca Juga:  Tim Gugus Covid-19 Perketat Prokes dan Akselerasi Vaksinasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed