oleh

Prediksi Belgia vs Italia di Perempatfinal Piala Eropa 2020

Iklan Covid Walikota Kupang

PEREMPATFINAL Piala Eropa 2020 akan menyajikan pertandingan besar saat Belgia berjumpa Italia. Kedua raksasa Eropa itu akan bentrok di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu 3 Juli 2021, dini hari WIB.

Belgia dalam beberapa tahun terakhir ini menempati peringkat satu FIFA. Sayangnya, Romelu Lukaku dkk belum bisa meraih satu pun trofi internasional.

Iklan Dimonium Air

De Rode Duivels -julukan Belgia- mengincar trofi pertamanya di Piala Eropa 2020. Selama keikutsertaan di Piala Eropa 2020, mulai dari kualifikasi, Belgia menyapu bersih 14 pertandingan dengan kemenangan.

Seperti Belgia, Italia pun memenangkan 14 pertandingan mereka di Piala Eropa 2020. Hal itu menandakan Italia telah bangkit dari keterpurukan.

Italia sempat terpuruk di Piala Dunia 2018 karena tidak lolos ke putaran final. Padahal, Gli Azzurri -julukan Italia- merupakan tim dengan gelar juara Piala Dunia terbanyak kedua. Sekadar informasi, Italia sudah empat kali menjadi juara Piala Dunia.

Italia kembali menemukan tajinya di bawah asuhan Roberto Mancini. Mancini memimpin Italia tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir dengan rincian 26 kali menang dan lima kali imbang.

Meski sama-sama digdaya di Piala Eropa 2020, Italia lebih unggul ketimbang Belgia dalam rekor pertemuan. Kedua tim besar Eropa itu sudah 22 kali bertemu dengan rincian Italia menang 14 kali, imbang empat kali, dan Belgia empat kali meraih hasil positif.

Dalam lima pertamuan terakhir, Belgia menang dua kali dan Italia tiga kali mengalahkan De Rode Duivels. Jika menilik pada beberapa pertemuan terakhir, Belgia selalu merepotkan Italia.

Hal itu wajar karena Belgia memiliki para pemain bintang yang disebut-sebut sebagai generasi emas. Di sisi lain, Italia tidak memiliki pemain yang terlalu menonjol dalam skuadnya. Gli Azzurri lebih mengandalkan kerja sama tim untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga:  Rangkaian Kontroversi Antar Inggris ke Final Euro 2020

Italia pun bisa menurunkan para pemain terbaiknya saat melawan Belgia. Sayangnya, Belgia tidak seberuntung Italia karena Eden Hazard dan Kevin De Bruyne diragukan tampil akibat cedera.

Meski begitu, pertandingan diprediksi akan berjalan seimbang. Detail kecil akan menentukan hasil akhir pertandingan Belgia kontra Italia. Pertandingan bahkan bisa berakhir di babak adu penalti saat keberuntungan memegang peranan penting.

belgium denmark nations league socce 169
Romelu Lukaku akan menjadi ancaman lini pertahanan Italia, dinihari nanti. (Foto: AFP).

Prakiraan pemain Belgia vs Italia:

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Toby Aldeweirerld; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel, Thorgan Hazard; Kevin De Bruyne/Yannick Carrasco, Eden Hazard/Dries Mertens, Romelu Lukaku.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chielllini, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed