oleh

Kekuatan Berimbang, Ini yang Menentukan Pemenang Inggris vs Jerman

Iklan Demokrat

RAKYATNTT.COM – Inggris dan Jerman dinilai punya kekuatan yang relatif seimbang. Detail-detail kecil yang akan menentukan pemenang duel ini.

Duel Inggris vs Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 akan digelar di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Jerman diunggulkan catatan pertemuan dalam lima duel terakhir di turnamen besar (Piala Eropa-Piala Dunia), dengan tiga kemenangan berbanding satu milik Inggris.

Iklan Dimonium Air

Inggris juga dinilai masih belum meyakinkan sejauh ini, meski lolos sebagai juara Grup D. Tim ‘Tiga Singa’ dua kali menang tapi baru mencetak dua gol.

Sedang Jerman lolos dari Grup F yang berat, berisi Prancis, Portugal, dan Hungaria, dengan satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan. Die Mannschaft mencetak enam gol namun juga kebobolan lima kali sepanjang tiga laga.

Faktor yang menguntungkan Inggris praktis adalah bermain di kandang sendiri. Mantan penyerang Arsenal dan timnas Inggris, Alan Smith, memperkirakan pertandingan berjalan ketat.

Smith lantas menyebut tiga hal yang akan menentukan pemenang. “Kalau kami bisa mengatasi halangan melawan Jerman ini, maka itu akan memberikan semua orang kepercayaan diri yang besar. Pastinya, Jerman sedang tidak sekuat biasanya, tapi meski demikian, bisa mengalahkan mereka akan berarti besar dari sudut pandang moral,” tulisnya di Sky Sports.

“Meski demikian, Anda tak bisa melihat terlalu jauh. Itu bisa berakibat fatal terhadap peluang Anda. Yang penting adalah melewati Jerman pada hari Selasa nanti di Wembley. Mari berharap mereka bisa mewujudkannya.”

“Ini laga yang sulit untuk dipilih pemenangnya. Kansnya 50-50 menurut saya dan bakal ditentukan siapa yang bisa menyalakan mesin di hari Selasa nanti, siapa yang bisa mengambil kesempatan, dan mengatasi tekanan. Itu akan menentukan laga ini,” sambungnya.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed