oleh

Prediksi Euro 2024 Swiss vs Jerman: Rebutan Juara Grup A, Ada Potensi Main Mata

TUAN rumah Jerman akan bertemu Swiss pada laga pamungkas Grup A Euro 2024 di Stadion Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024) dini hari nanti. Kedua tim cuma butuh satu angka saja untuk mengamankan target masing-masing di Grup A.

Jerman sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah meraih hasil sempurna di dua laga awal. Pasukan Julian Nagelsmann mampu menghajar Hongaria dan Skotlandia dengan skor 2-0 dan 5-1.

Bermodal dua kemenangan, Jerman memuncaki klasemen Grup A. Mereka unggul dua angka dari Swiss yang berada di urutan dua. Jerman pun butuh imbang melawan Swiss untuk bisa menyegel posisi pertama Grup A. Sementara Swiss belum pasti lolos ke 16 besar. Mereka perlu tambahan satu poin untuk menyusul Jerman.

Karena sama-sama butuh satu angka saja, maka muncul kekhawatiran kedua tim akan main mata pada pertemuan di Frankfurt Arena demi mengamankan target masing-masing. Skotlandia sangat butuh pertolongan Jerman untuk bisa menghajar Swiss dengan skor besar.

Menariknya pertemuan terakhir kedua tim baru-baru ini selalu berakhir imbang. Jerman dan Swiss bertemu dua kali di tahun 2020 di ajang UEFA Nations League. Hasilnya berakhir 3-3 dan 1-1.

Namun kekhawatiran akan main mata dengan Swiss coba ditepis Nagelsmann. Pria 36 tahun itu menegaskan Jerman akan tetap memburu kemenangan saat melawan Swiss. “Posisi teratas itu penting. Kami ingin memenangkan semua pertandingan kami,” kata Nagelsmann dilansir Reuters.

Nagelsmann juga mengindikasikan tidak akan menyimpan terlalu banyak pemain kuncinya saat melawan Swiss. Hanya ada sedikit rotasi yang dilakukan Nagelsmann.

“Saya pikir penting untuk memiliki sebanyak mungkin pemain dari starting 11 di lapangan agar kami tetap mengikuti ritme. Jangan berharap ada tujuh perubahan pada tim. Saya bisa mengesampingkan hal itu sekarang,” tambah Nagelsmann.

Baca Juga:  Daftar 5 Negara Kandidat Kuat Juara Euro 2024, yang Mana Jagoanmu?

Jerman Andalkan Musiala dan Wirtz

Nagelsmann kemungkinan akan memarkir pemain yang sudah terkena kartu kuning agar tidak absen di babak 16 besar. Saat ini ada empat pemain Jerman yang sudah mengantongi satu kartu kuning yakni Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Maximilian Mittelstadt dan Robert Andrich.

Jamal Musiala hampir pasti akan kembali dimainkan di lini depan. Pemain Bayern Munchen itu ingin mencetak gol lagi demi meraih Sepatu Emas. Musiala saat ini memimpin daftar top skor Euro 2024 dengan koleksi dua gol bersama George Mikautadze dari Georgia dan Ivan Schranz (Slovakia).

Sementara itu di Swiss, pelatih Murat Yakin masih galau untuk tetap memainkan Xherdan Shaqiri sejak awal. Posisi Shaqiri sebagai starter terancam diambil oleh penyerang Breel Embolo.

Embolo sudah hampir bugar 100 persen dan siap main sejak awal. Pada dua laga awal Euro 2024, Embolo harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Swiss juga mendapat kabar baik dari gelandang Denis Zakaria. Eks pemain Juventus itu sudah siap main usai sembuh dari cedera paha. Namun Yakin akan menempatkan Zakaria terlebih dulu di bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain Swiss vs Jerman

Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

Jerman: Neuer; Kimmich, Tah, Rudiger, Mittelstadt; Andrich, Kroos; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz

(*/lpt/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *